hero

EDITOR : OCTOBRYAN

6 Februari 2017, 11:55 WIB

DEPOK, INDONESIA

Kepolisian Satuan Reskrim Narkoba Polresta Depok memburu seorang anggota DPRD Depok berinisial ET, politisi Partai Golkar ini diburu usai melakukan transaksi narkoba jenis sabu di kediamannya, di Jalan H Sulaiman, RT 03 RW 05, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu, 4 Februari lalu.

"Kami mendapatkan laporan adanya transaksi sabu di rumah ET," ujar Kasat Narkoba Polres Depok Ajun Komisaris Besar Putu Kholis, Senin, 6 Februari 2017.

Tersangka UM ditangkap saat berada di rumah anggota DPRD berinisial ET. (NET/Melisa)

Putu melanjutkan, saat dilakukan penggerebekan, ET berhasil melarikan diri dari sergapan petugas. Sementara, seorang wanita berinisial UM yang merupakan pemasok barang haram tersebut berhasil ditangkap.

"Yang bersangkutan kabur melalui pintu belakang rumah," tambahnya.

Dari penggerebekan di rumah ET, lanjut Putu, ditemukan barang bukti dua paket plastik sabu dalam kotak kartu nama yang disimpan di lemari pakaian kamar ET. Selain itu ada juga satu alat isap sabu yang ditemukan di dalam mobil di garasi rumah ET. 

Polisi menyita 2,8 gram sabu di rumah anggota DPRD Depok berisial ET. (NET/Melisa)

"Sementara barang bukti yang ditemukan di rumah UM yaitu empat bungkus plastik klip bening masing masing berisi shabu dengan berat 2,8 gram serta satu timbangan elektronik," ungkap Putu.

Sementara itu, dalam pengakuannya kepada petugas, UM mengaku sudah lima bulan terakhir memasok sabu kepada ET. Wanita itu kerap mengantarkan sabu pesanan ke rumah ET yang dipesan melalui telepon atau pesan singkat

"Tiap kali memesan itu 0,5 gram seharga Rp 500 ribu," ujar UM

BACA JUGA:
Razia Nusakambangan, 10 Napi Positif Narkoba
Lima Tahanan Narkoba Kabur Hingga ke Hutan
Penjual Tembakau Ingkari Aturan Menkes
Perangkap Narkoba Mantan Bupati Digagalkan

Saat ini UM masih diperiksa dan dimintai keterangan. Sedangkan ET masuk dalam Daftar Pencarian Orang. "Kami akan mengirim surat kepada DPRD Depok dan kami imbau agar ET menyerahkan diri," tegas Putu.

ET diketahui baru menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Depok dari Fraksi Partai Golkar yang bertugas mengawasi pembangunan. ET menggantikan Babai Suhaemi yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Depok, 15 Oktober silam.

MELISA LOLINDU | TIAFANNY FEBRIAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments