hero
Gabriel Jesus merayakan gol. (THE SUN)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 Februari 2017, 13:05 WIB

INGGRIS

Penyerang Gabriel Jesus menjadi penyelamat dan membuahkan kemenangan bagi timnya Manchester City atas Swansea City. Striker asal Brazil itu mencetak dua gol sekaligus menyumbangkan tiga poin penuh bagi City.

"Gabriel Jesus kuat, cepat, dan punya pergerakan yang bagus. Dia tiba dengan sangat tepat. Kami senang mendapatkannya," kata pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pertandingan melawan Swansea di Etihad Stadion, Minggu, 5 Februari 2017 malam menjadi pertandingan ketiga Jesus sejak tiba di Manchester. Total ia sudah mencetak tiga gol.

Pada pertandingan tersebut, Jesus membuka keunggulan atas Swansea lewat gol pada menit ke-11. Gol pemain 19 tahun itu membuat City unggul sementara hingga turun minum.

Jesus merayakan gol pertama. (THE SUN)

Pada menit ke-81 Swansea menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti Gylfi Sigurdsson. Namun Jesus menghadiahi City tiga poin penuh saat pertandingan masuk masa injury time.

Kiprah Jesus itulah yang dipuji Guardiola setinggi langit, sekaligus membenamkan penyerang City sebelumnya Sergio Aguero. "Dia adalah Gabriel Jesus," kata Pep.

"Seringkali kami kebobolan di akhir pertandingan, seperti pertandingan ini. Tapi kami beruntung (ada Jesus) dan kami berhasil membalikkan keadaan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih Swansea Paul Clement kecewa dengan kekalahan tersebut. "Mereka tim yang bagus. Memang kami tak main bagus di babak pertama. Tapi saya bangga pada pemain-pemain saya," kata Clement.

Sigurdsson mencoba lewat tendangan bebas. (THE SUN)

Jesus dibeli City dari Palmeiras pada Agustus 2016 seharga 33 juta Euro (sekitar Rp 528 miliar) untuk kontrak hingga 2021. Ia baru bergabung dengan City sejak Januari 2017.

Tampil pertama pada 21 Januari 2017, Jesus masuk sebagai pemain pengganti kala seri 2-2 melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan penuh pertamanya di Piala FA sepekan kemudian melawan Crystal Palace.

Jesus mencetak assist untuk gol Raheem Sterling di pertandingan itu. Selanjutnya ia main dari awal dan mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris saat menang 4-0 melawan West Ham.

Jesus di timnas Brasil. (REUTERS)

Dua gol melawan Swansea membuat Jesus masuk daftar lima pemain City yang mampu mencetak dua gol di awal karirnya. Sebelumnya ada Geovanni, Robinho, Se Bruyne, dan Adebayor.

THE SUN | BBC | REUTERS

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments