hero
Trio baru City: Sane, Jesus, dan Sterling. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 Februari 2017, 17:10 WIB

INGGRIS

Manchester City sukses membungkam West Ham dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis, 2 Februari 2017 dinihari. Tiga penyerang City yang rata-rata berumur 20 tahun menjadi kunci permainan gemilang Si Biru Muda menang 4-0.

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan peranan penyerang Gabriel Jesus cukup besar dalam serangan City. "Prospeknya bagus. Jesus adalah seorang petarung dengan insting gol yang tajam," kata Guardiola.

Jesus yang baru tiba di City sejak Januari 2017 dimainkan sejak awal laga. Ini merupakan pertandingan keduanya sebagai starting eleven, setelah pertandingan melawan Crystal Palace di Piala FA akhir pekan lalu.

Perayaan gol Gabriel Jesus. (DAILYMAIL)

Pada pertandingan lawan Palace, Jesus menyumbang satu assist. Sementara di pertandingan lawan West Ham dinihari tadi, Jesus menyumbang satu assist dan satu gol. Assist-nya ke Kevin de Bryune di menit ke-17 membuka kemenangan City.

Selanjutnya berturut-turut gol dicetak oleh David Silva menit ke-21, Jesus menit ke-35, dan ditutup oleh penalti Yaya Toure menit ke-67. Penyerang andalan City Sergio Aguero baru dimainkan menit ke-73 menggantikan Raheem Sterling.

Pelatih Guardiola tak menyesal membangkucadangkan Aguero karena gemilangnya trio penyerangnya; Sterling, Jesus, dan Leroy Sane. Rata-rata umur ketiganya adalah 20 tahun, yakni Sterling (22 tahun), Sane (21 tahun) dan Jesus (19 tahun).

Jesus merayakan gol bersama rekan-rekannya. (REUTERS)

"Di Eropa tak ada satu tim pun yang memiliki penyerang semuda ini. Saya senang fans City menjadi terhibur. Mereka adalah masa depan klub ini," kata mantan pelatih klub juara dunia Barcelona.

Ditanya soal apakah Aguero akan tetap dibangkucadangkan karena mereka, Guardiola menjawab tegas. "Tidak. Saya adalah orang yang suka melibatkan sebanyak mungkin pemain saya," kata dia.

Sergio Aguero di bangku cadangan. (DAILYMAIL)

Dengan kemenangan 4-0 ini, City memperkokoh posisi ke-5-nya di klasemen Liga Inggris. Saat bersamaan, Manchester United di posisi ke-6 hanya bermain imbang 0-0 melawan Hull City sehingga selisih poin mereka menjadi empat.

DAILY MAIL | SKY SPORTS | REUTERS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments