hero
Pimpinan FPI Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka makar Rachmawati Soekarnoputri di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 Februari 2017. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

1 Februari 2017, 23:00 WIB

INDONESIA

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan pesan asmaranya dengan Firza Husein yang beredar di media sosial merupakan upaya fitnah untuk menjatuhkannya. Rizieq mengklaim tidak pernah melakukan mudarat.

"Menyangkut video dan rekaman fitnah yang beredar, maka kami mengatakan itu semua fitnah," kata Rizieq, Rabu, 1 Februari 2017. "Dan itu merupakan bagian dari perjuangan kita."

Rizieq juga mengatakan Firza Husein sudah membantah terkait pesan mesra itu melalui kuasa hukumnya. Dia menduga ada pihak yang sengaja membuat gaduh dengan menyebarkan gujiran itu.

Firza Husein. (ISTIMEWA)

 

"Di dalam rekaman tersebut baik foto, suara, maupun chat, semua itu tidak diakuinya," ujar dia. "Bahkan yang bersangkutan akan menuntut mereka yang memfitnah saudara."

Firza merupakan tersangka makar yang ditahan di Mako Brimob sejak Selasa, 31 Januari 2017. Dia dituding pemakzul bersama Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet dan tokoh lainnya.

Belum juga kasus makar selesai, perempuan yang mengklaim sebagai Ketua Yayasan Sahabat Cendana itu diterpa isu miring terkait pesan asmaranya dengan pria yang diduga Rizieq. Bahkan foto syurnya sempat tersebar lewat WhatsApp.

Kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar, membantah isi pesan yang beredar itu. Dia mengatakan foto kliennya yang tersebar di media sosial itu merupakan hasil editan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Aziz, sebaran hoax itu bahkan sempat ditanyai oleh penyidik dalam interogasi kasus makar kliennya.

Pimpinan FPI Rizieq Shihab sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk tersangka makar Rachmawati Soekarnoputri, Rabu, 1 Januari 2017. (ANTARA)

 

Adapun Rizieq hari ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus makar yang menjerat Rachmawati Soekarnoputri. Bersama Rizieq, ada berapa lainnya yang juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini di Polda Metro Jaya.

Mereka adalah juru bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI Bachtiar Nasir. Mereka diperiksa sejak pukul 10.30 WIB sampai 18.00 WIB.

RIZKI AKBAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments