hero
(missuniverse)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Februari 2017, 10:15 WIB

FILIPINA

Ajang pemilihan ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2016 baru saja berakhir. Iris Mittenaere berhasil terpilih sebagai pemenang disusul Raquel Pelissier asal Haiti dan Andrea Tovar yang mewakili Kolombia.

Berbeda dengan Iris yang berlatar belakang sebagai seorang mahasiswa kedokteran, Raquel Pelissier memiliki kisah yang lebih traumatis. Wanita berusia 25 tahun tersebut ternyata merupakan salah satu korban selamat dari insiden gempa bumi tahun 2010. 

Raquel Pelissier. (missuniverse)

Setidaknya sekitar 300 ribu orang tewas tertimbun reruntuhan gedung akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter tersebut. "Sekitar tujuh tahun yang lalu, saya selamat gempa bumi tersebut. Saya merasa sepertinya tidak bisa memenuhi impian saya,"kata Pellisier.

Meskipun memiliki pengalaman yang buruk dalam hidupnya, ia tidak menyerah pada keadaan. Bahkan ia terus menuntut ilmu dan mengejar impiannya. Perempuan ini juga mampu menguasai lima bahasa sekaligus, yakni bahasa Inggris, Perancis, Haiti, Spanyol dan Jerman.

Raquel Pelissier. (missuniverse)

Lulusan Master di bidang  Scientific Research in Optometry and Vision ini sempat menceritakan pengalaman traumatisnya saat sesi tanya jawab. Perempuan cantik ini menganggap bahwa gempa punya makna dalam hidupnya.

"Saya hari demi hari hidup dari gempa. Ini adalah peristiwa buruk, tapi aku memilih untuk menjadi orang yang positif. Karena hari ini, aku tinggal impian saya," tambahnya.

Saat ini dia bekerja dalam sebuah proyek penelitian penglihatan. Dia berharap bisa menjadi seorang finalis Miss Universe pertama yang menemukan pengobatan untuk mengobati kebutaan.

ABS CBN | INQUIRER | HEAVY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments