hero
Miss Universe 2016, Iris Mittenaere. (INSTAGRAM @irismittenaeremf)

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

31 Januari 2017, 06:02 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Nama Iris Mittenaere keluar sebagai pemenang dalam pagelaran Miss Universe 2017 yang diselenggarakan di Filipina kemarin, 30 Januari 2017. Perempuan cantik asal Perancis ini berhasil merebut mahkota ratu sejagat dari 86 kontestan berbagai negara.

Terpilih sebagai pemenang, membuat namanya melambung dan mengundang rasa penasaran publik. Siapa sih sebenarnya Iris? Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu, yuk simak fakta-fakta tentang Iris Mittenaere yang dirangkum NET.Z berikut ini

Berkarir Sebagai Dokter Gigi

Iris sedang menjalani studi bedah mulut (INSTAGRAM @irismittenaeremf)

Iris Mittenaere adalah mahasiswa kedokteran yang tengah mengambil spesialis bedah mulut. Perempuan 23 tahun ini menjalani studi di Lille 2 University of Health and Law, Prancis selama lima tahun terakhir.

Sebagai seorang calon dokter gigi, Iris akan melakukan kampanye atas perawatan dan kesehatan mulut sebagai programnya di Miss Universe.

 

Jawaban Terkait Pembatasan Imigran AS

Berpose dengan kontestan lain disela-sela latihan. (INSTAGRAM @irismittenaeremf)

Saat ini, masyarakat dunia heboh dengan keputusan Trump yang membatasi imigran masuk ke Amerika Serikat. Kebijakan presiden Amerika ke-45 ini muncul menjadi salah satu pertanyaan yang diajukan panitia kepada Iris saat ajang pemilihan Miss Universe.

Dan dengan yakin, ia mengutarakan pemikirannya. "Di Prancis, kami ingin adanya globalisasi. Dimana kita ingin memiliki pertukaran orang dan budaya terbesar yang kita bisa".

Jawaban ini menunjukan bahwa Iris merasa keputusan Trump ini merupakan hal yang tidak kurang tepat.

 

Miss Universe Kedua dari Prancis Setelah 63 tahun

Iris setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2016. (APTN)

Iris menjadi Miss France kedua yang berhasil menyabet gelar ratu sejagat setelah kemenangan terakhir Christiane Martel pada tahun 1953. Ini juga ketiga kalinya kontenstan dari Perancil berhasil memasuki babak lima besar Miss Universe.

Tercatat selain Iris dan Christiane, Flora Coquerel pernah masuk babak lima besar pada tahun 2015.

 

Hobi Memasak

Memasak menu khas Perancis bersama chef. (INSTAGRAM @irismittenaeremf)

Melansir laman Miss Universe, Iris disebut sebagai seorang yang memiliki hobi memasak. Selama masa karantina, ia kerap berada di dapur dan pernah mencoba mengundang pemandu acara Miss Universe, Steve Harvey menyicipi hidangan khususnya.

Selain hobi memasak, Iris disebut juga sebagai seorang yang menyukai olahrga ekstrim seperti terjun payung, bungee bumping dan hang gliding.

 

Merebut Mahkota dari Miss Philippines Pia Wurtzbach

Pia Wurtzbach menyerahkan mahkota Miss Universe kepada Iris. (INSTAGRAM @irismittenaeremf)

Sudah menjadi tradisi, setiap Miss Universe terpilih akan disematkan mahkota oleh Miss Universe tahun lalu. Pada malam penobatan, Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach menyematkan mahkota ratu sejagat kepada Iris.

Dalam prosesi sakral tersebut, sang host Steve Harvey sempat memcairkan suasana dengan membuat cadaan tentang salah pengumuman pada ajang Miss Universe tahun lalu.

 

HEAVY

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments