hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

31 Januari 2017, 16:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Dua hari sejak kebijakan Trump mengenai larangan imigrasi dikeluarkan, CEO Starbucks, Howard Schultz justru mengumumkan akan memperkerjakan sekitar  10.000 imigran dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

"Saat ini kami tengah mengembangkan rencana untuk mempekerjakan 10.000 dari mereka selama lima tahun ke depan. Mereka akan diperkerjakan di 75 negara dimana Starbucks menjalankan bisnisnya," ujar Schultz.

CEO Starbucks, Howard Schultz. (STARBUCKS.COM)

Dalam sebuah keterangan terbuka, pria berusia 64 tahun ini juga mengungkapkan dirinya  merasa "bingung, terkejut, dan menentang" atas perintah eksekutif Trump tersebut.

"Kita hidup pada masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, di mana kita adalah bukti dari hati nurani negara kita. Janji American Dream pun kini dipertanyakan," tulis Schultz seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Ia juga menambahkan bahwa kebijakan baru dari Starbucks tersebut akan di fokuskan pada migran yang telah bekerja di Amerika, baik sebagai penerjemah maupun sebagai personel pendukung. Schultz juga meyakinkan, kedepannya Starbucks akan lebih sering berkomunikasi dengan para pekerjanya.

Starbucks sendiri tercatat beroperasi di 75 negara dan memiliki lebih dari 25.000 gerai kopi.

Barista membuat minuman latte. (STARBUCKS.COM)

Selain itu pria kelahiran New York ini juga juga berjanji untuk mendukung para pekerja serta mitra bisnis yang mungkin terpengaruh oleh pencabutan Undang-Undang Perawatan Terjangkau yang terjadi dalam hubungan dagang.

Kebijakan yang dikeluarkan ini menunjukan bahwa tingkat kompleksitas dunia bisnis ketika berhadapan dengan pemerintahan Trump semakin meningkat. Selain Starbucks, perusahaan lain seperti Facebook, Google dan Tesla juga telah menyatakan keberatan akan keputusan Trump tersebut.

 

BBC | DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments