hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Januari 2017, 17:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Kezia Warouw kini tengah hangat menjadi perbincangan lantaran prestasinya dalam ajang Miss Universe 2016.  Wanita kelahiran Manado ini berhasil meraih posisi 13 Besar dan penghargaan khusus Miss Phoenix Smile pada ajang kecantikan yang dilaksanakan di Manila, Filipina.

Lulusan Teknik Informatika Sarjana Komputer dari  Universitas Esa Unggul Jakarta ini sebelumnya telah mencatat berbagai prestasi. Di antaranya adalah Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006, Putri Manado Expo 2014, Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014, Top 10 Miss Celebrity Manado 2015, dan Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015.

 (INSTAGRAM@keziawarouw)

Tapi ternyata, Kezia bukanlah satu-satunya Putri Indonesia yang pernah berprestasi. Sejumlah wanita cantik, pintar dan berbakat Indonesia pun pernah menorehkan hasil yang membanggakan di ajang serupa.

Nah, NET.Z telah merangkum beberapa informasi terkait siapa saja putri Indonesia yang pernah menembus posisi delapan belas besar di ajang Miss Universe. Penasaran siapa saja mereka?

Anindya Kusuma Putri

 (INSTAGRAM@anindyakputri)

Anindya mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2015 pada tanggal 20 Desember 2015 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Pada ajang tersebut, ia berhasil menorehkan prestasi dengan meraik posisi 15 besar.

Sebelum menjadi seorang Putri Indonesia, dara asal Semarang ini kuliah di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro. Semasa berkuliah, ia aktif di organisasi mahasiswa AIESEC menjabat sebagai Presiden Local Committee Universitas Diponegoro.

Perempuan berusia 24 tahun ini pernah mengikuti program konferensi internasional mahasiswa di sejumlah negara. Saat hendak mengikuti ajang Miss Universe, ia sempat mengalami berbagai kendala, termasuk izin orang tua.

Elvira Devinamira

(Missosology)

Elvira Devinamira Wirayanti adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2014 perwakilan dari Jawa Timur. Ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang digelar di Florida, Amerika Serikat.

Perempuan asal Surabaya ini berhasil menembus posisi 15 Besar dan penghargaan khusus Best National Costume. Pada saat itu ia tampil menawan  dengan balutan busana bertema 'The Chronicle of Borobudur.

Selain sebagai model, perempuan berusia 23 tahun ini juga tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Airlangga. Elvira juga pernah terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011.

Wulandary Herman

(Wikipedia)

Model asal Sumatra Barat ini merupakan salah seorang Putri Indonesia yang berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia. Pada ajang kecantikan ini, ia berhasil menembus posisi 16 besar dan Runner Up ke 3 dalam Best National Costume.

Dalam kontes ini, Whulan bersaing dengan 86 kontestan lainnya dari seluruh dunia dan berhasil lolos ke-16 besar. Wanita yang kini juga berkarir sebagai presenter ini sempat mengungkapkan persaingan tak sehat di balik kontes kecantikan tersebut.

Dalam sebuah caption yang ditulisnya, ia mengungkapkan tak jarang para kontestan lain merusak busana atau menghilangkan sepatu yang akan dikenakaan saat ajang pemilihan dimulai.

Nadine Chandrawinata

 

(Pinterest)

 

Ia adalah Puteri Indonesia yang menjadi wakil di ajang Miss Universe 2006. Nadine menorehkan prestasi sebagai Runner Up 1 Best National Costume pada ajang yang dilaksanakan di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut.

Dara kelahiran Jerman 32 tahun silam ini sempat mendapatkan kritik pada saat sedang menjalani wawancara perkenalan di Miss Universe. Ia dianggap tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Meskipun begitu, ia ternyata mampu berbicara dalam bahasa Jerman dengan fasih.

Kini setelah sukses menorehkan prestasi di ajang kecantikan dunia, kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinta ini memilih untuk menjadi aktivis lingkungan hidup.

Artika Sari Devi

(Pinterest)

Perempuan yang kini berusia 37 tahun ini merupakan putri Indonesia ke sembilan yang mengikuti ajang Miss Universe 2005. Sebelum mengikuti ajang kecantikan ini, ia merupakan seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII). Tak puas dengan gelar S1-nya, ia pun melanjutkan pendidikan S2-nya pada program Magister Kenotariatan Universitas Gadjah Mada.

Saat melenggang pada ajang kecantikan yang dilaksanakan di Thailand, Artika berhasil menembus 15 besar terbaik. Inilah untuk pertama kalinya kontestan asal Indonesia menembus 15 besar. Hebatnya, ibu dari dua anak ini menjadi satu-satunya wakil negara Asia yang tembus 15 besar.

BERBAGAI SUMBER 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments