hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

26 Januari 2017, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Makan siang dengan menu sushi pasti sering jadi pilihan kamu kan? Selain mudah dicari, makanan asal Jepang berupa gulungan rumput laut berisi nasi putih, ikan segar, sayuran dan rumput laut ini juga menyehatkan, karena sebagian besar bahannya alami.

Ilusi optik kuliner menjelajahi dunia internet sebagai koki berbakat yang menggunakan bahan makanan sehat untuk memodifikasi sushi. Sushi modifikasi itu diantaranya sushi Taco dan kini sushi donat menjadi tren baru.

Berikut daftar modifikasi sushi yang kreatif:

Sushi Burgers

Burger sushi. (ALLDAY.COM)

Transformasi sushi yang menjadi tren yaitu mengubah makanan junk food burger menjadi makanan sehat yang lezat. Awlanya, sushi burger dibuat dengan roti yang terbentuk dari sashimi dan bahan-bahan yang terlihat seperti hamburger.

 

Sushi Pizza

Modifikasi sushi berbentuk Pizza. (ALLDAY.COM)

Sam, seniman kuliner asal Australia mengunggah sushi yang menjadi inspirasi terbaru. Ia membuat sushi pizza, kemudian diunggah di media sosial dan menjadi viral dengan sushi donat. 

 

Sushimi Pizza

Sushimi Pizza. (ALLDAY.COM)

Sushimi pizza yang diposting oleh @jewforkcity adalah yang terhebat. Sushimi pizza ini terdiri dari sashimi dan irisan alpukat. Ini lebih ringan dibandingkan dengan montrositas beras dan ikan kreasi pizza lainnya.

 

Sushi Kepiting Tacos

(ALLDAY.COM)

Sushi Taco gila ini diposting Mr Krabs dengan kulit kepiting dan ahi-holic taco. Rumput laut digunakan sebagai lapisan kulit dan diisi dengan nasi dan ikan. Mungkin kamu akan bingung untuk memutuskan mulai dari mana memakannya.

 

Makanan Sehat

(ALLDAY.COM)

Kreasi Sushi yang beragam mulai dari bentuk burger, pizza, dan Taco, semua itu baik dan menyenangkan. Namun kontribusi terbesar ke dunia sushi hibrid seperti yang diposting @sobeautifullyraw adalah donat.

Pemilik akun @sobeautifullyraw menyajikan sushi dengan cara yang unik karena menginginkan makanan sehat.

 

Sushi Donat

(ALLDAY.COM)

@sobeautifullyraw menulis dalam situs blognya, "Kita sering terjebak dalam pikiran terkait tuntutan dan disposisi. Sesuatu yang indah tersandera dengan ego untuk mengikuti cara makan tertentu."

Tren menampilkan sushi berbentuk donat semakin menggila di instagram. Hal itu berbanding lurus dengan kesadaran akan kesehatan. Koki-atau 'ilmuwan makanan,' menyatakan jika kamu telah membentuk sushi menjadi bentuk yang manis maka orang tidak akan pernah merasa berhenti untuk memakannya.

Sushi donat benar-benar menjadi mainstream dengan bahan makanan yang digambarkan dalam sushi tersebut. Sushi donat yang ditampilkan terdiri dari beras merah, salmon di tengah, alpukat dan tuna pedas, dan ditutup dengan wasabi mayo dan biji wijen.

Koki ini memamerkan kombinasi manis yang tampak pada Instagram. Sekilas tampak seperti Dunkin 'Donuts, karena semacam optik ilusi-pada akhirnya nampak seperti donat yang digoreng namun dalam tampilan manis.

Sushi Berbentuk Donat

(ALLDAY.COM)

Sebuah perusahaan donat telah memproduksi donat sushi. Earnest Donuts membentuk donat sehingga terlihat seperti sushi. Dengan tampilan ini mungkin kamu akan merasa tidak bersalah karena banyak memakan donat sushi ini.

 

ALL DAY

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments