hero
Menkumham Yasonna Laoly saat melakukan rapat dengar pendapat di DPR. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

26 Januari 2017, 12:00 WIB

INDONESIA

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menuding ada kelalaian petugas terkait kaburnya dua narapidana dari lembaga pemasyarakatan Nusakambangan. Dia mengklaim akan menindak anak buahnya atas insiden ini.

"Dari hasil laporan memang ada kelalaian petugas," kata Laoly, di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2017. "Itu pasti akan ditindak, ini bukan kesengajaan, tapi kelalaian."

Dua Narapidana yang kabur dari Lapas Nusakambangan. (Polres Cilacap)

 

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan sudah membentuk tim bersama kepolisian untuk mengejar dua pesakitan itu. Laoly meyakini keduanya masih berada dalam kawasan pulau yang terletak di Jawa Tengah bagian selatan itu.

"Tapi kami juga mengerahkan tim pencarian di luar Nusakambangan," kata Laoly. "Dua narapidana ini terpidana narkoba yang hukuman kurungannya seumur hidup dan dari Aceh yang dipidana 11 tahun penjara."

Lapas Nusakambangan. (NET)

 

Dua terpidana yang kabur itu bernama Husein, 43 tahun dan Syarjani Abdullah, 40 tahun.  Mereka melarikan diri dari Lapas Batu sekitar pukul 14.00 WIB.

Keduanya berasal dari Aceh dan baru dipindah ke Nusakambangan sebulan lalu. Dua orang itu diduga memanjat tiga lapis tembok pengamanan setinggi lima meter.

DWITA MEIRANI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments