hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

24 Januari 2017, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ngopi sudah jadi budaya anak masa kini. Rasanya ada yang kurang jika dalam seminggu nggak nongkrong di gerai kopi sambil ngobrol santai bareng teman.

Starbucks merupakan salah satu coffee shop yang paling banyak dikunjungi anak muda, karena kualitas kopinya dan pelayanannya yang sangat baik. Bicara soal kafe dengan logo ikan duyung berekor kembar, mantan pegawai yang sudah bekerja selama tiga tahun di kedai kopi asal Amerika ini, membocorkan tujuh rahasia tentang Starbucks.

Apa saja rahasianya? Yuk, simak ulasannya.

1. Pesan Minuman Dingin dengan Sedikit Es Batu

Segelas es kopi hitam. (PIXABAY)

Jika kamu memesan minuman dingin, mintalah dengan sedikit es atau less ice. Ini akan membuat apapun minuman yang kamu pesan rasanya rasanya akan lebih enak.

2. Mau Hemat? Pesan Minuman Ukuran Besar

Cup Starbucks berukuran besar. (PIXABAY)

Pada dasarnya, kamu akan mendapat minuman yang lebih banyak dengan harga lebih rendah. Kebanyakan barista malas membuat banyak susu sebagai foam agar gelas ukuran besar terisi penuh.

3. Hal Ini Bikin Barista Kesal

Barista sedang meracik kopi pesanan pembeli. (PIXABAY)

Ketika ada pelanggan yang mengatakan "Boleh nggak saya mendapatkan minuman dingin?" setelah dia memesan minuman panas. Karena bisa saja sudah ada barista lain yang membuatkan minumannya sesuai pesananmu yang pertama.

Jadi, yakinlah dengan pilihanmu sebelum memesan supaya nggak bikin barista kesal padamu.

4. Barista Tidak Pernah Mengurangi Takaran Latte

Barista sedang membuat latte. (STARBUCKS.COM)

Pernah ada gugatan untuk Starbucks ketika barista diduga sengaja mengurangi takaran minuman untuk penghematan. Kenyataannya, tidak ada yang seperti itu.

Sang barista mengatakan selalu mengisi sampai penuh seperti pesanan. Yang sering terjadi adalah, jika pelanggan merasa minumannya kurang enak, lalu bersikap kasar pada barista.

Ini bisa membuat barista tidak menyukaimu, jadi selalu bersikap ramah ya.

5. 
Bagi Penggemar Kopi Ini Pekerjaan Terbaik

Barista menyiapkan kopi pesanan pelanggan. (STARBUCKS.CO.UK)

Kamu nggak harus rajin bangun pagi untuk bisa menikmati pekerjaan ini. Membuat kopi sangat menenangkan, terutama pada pukul empat pagi ketika yang kamu ingin lakukan adalah mencium aromanya.

Selain itu, dengan menjadi barista kamu bisa minum kopi gratis sepuasnya!

6.  Jangan Memesan Menu Rahasia

Barista mengaduk susu dan membuat latte art. (REDDIT)

Mungkin sudah jadi rahasia umum jika ada beberapa mimuman rahasia yang bisa dipesan, tetapi bukan menu yang dianjurkan dari perusahaan. "Sebagian besar manajer kami tidak ingin kami membuatnya karena secara teknis tidak ada pada menu", jelas sang barista.

Kebanyakan barista tidak keberatan membuat menu rahasia ini bagi pelanggan, kecuali jika ada pembeli yang protes karena rasanya tidak seenak cabang Starbucks yang lain.

So, hati-hati ya saat memesan menu rahasiamu.


7. Starbucks benar-benar menyumbangkan semua makanan yang tidak terjual.

Berbagai jenis kue dipajang dalam lemari kaca di Starbucks. (EASYWDW)

Starbucks baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menyumbangkan 100 persen dari semua makanan yang tidak terjual untuk para gelandangan dan orang yang kelaparan. Mantan pegawai Starbucks memastikan bahwa cabang tempat ia pernah bekerja, telah lama melakukan aksi sosial ini.

"Saya tahu banyak orang berpikir itu palsu, tapi saya pribadi mengemas makanan dan telah melihat langsung makanan-makanan itu diambil oleh organisasi yang berbeda," tutupnya

 

POP SUGAR

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments