hero
Ketiga pasangan calon gubernur saat debat. (ANTARA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

23 Januari 2017, 15:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir pesaingnya Agus Harimurti Yudhoyono. Pasalnya Agus melontarkan tudingan politisasi atas pemeriksaan Sylviana Murni.

"Saya saja tidak pernah mengeluh politisasi. Jalani saja proses hukumnya," kata Ahok saat berkunjung ke Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 23 Januari 2017. 

"Sekarang bisa nggak, orang bilang saya dipolitisasi. Lagi mencalon gubernur jadi terdakwa. Saya saja menjalani proses hukum, biar pengadilan membuktikan apakah saya salah atau tidak," ujar Ahok.

"Ini dikit-dikit politisasi, padahal tersangka saja belum. Takut amat," kata Ahok. "Ini saya sudah terdakwa, bos," pungkas pria yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat ini.

Sylviana Murni usai diperiksa polisi. (ANTARA)

Ahok menuturkan hal tersebut karena tudingan dari Agus Yudhoyono bahwa pemeriksaan Sylviana beraroma politisasi. "Bagi saya, seperti yang saya sampaikan kemarin, ini aroma politisasainya terlalu kental," kata Agus, 20 Januari 2017 lalu.

Pernyataan Agus itu bersamaan dengan diperiksanya Sylviana oleh polisi dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial buat Pramuka. Diduga ada dana yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Sylviana diperiksa selaku Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jakarta yang menerima dana sebesar total Rp 13,6 miliar masing-masing dari APBD 2014 dan 2015 dan diterima dua kali. Sylviana menjabat di Pramuka sejak Januari 2015.

EDUARD VIDYADI | DELVIANA AZARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments