hero
(Bright Side)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Januari 2017, 08:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi melihat sepasang saudara kembar yang terlihat mirip dan memiliki hubungan darah. Tapi, di dunia ini banyak orang yang mirip secara fisik tapi tidak memiliki hubungan darah lho!

Fenomena unik ini disebut sebagai doppelganger. Istilah tersebut berasal dari bahasa Jerman yang berarti Double Walker. Sebutan ini digunakan untuk merujuk orang yang mirip dengan diri sendiri dan dipercaya terjadi pada setiap manusia di muka bumi. Enggak percaya? 

Nah, NET.Z punya beberapa foto dari orang-orang yang sengaja tidak sengaja bertemu doppelganger-nya. Penasaran? Check this out!

Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling

(Bright Side)

Pertemuan keduanya terjadi dengan sangat kebetulan. Mereka berdua kebetulan duduk bersebelahan di sebuah pesawat dari Skotlandia menuju Irlandia. Tak hanya itu, keduanya juga tidak sengaja menginap di hotel yang sama.

Santana Guiterez dan Isobel

(Bright Side)

Pertemuan keduanya ini berlangsung di California pada tahun 2016. Saat itu, Santana sedang mengunjungi Mall Fashion Valley. Saat berada di mal tersebut, Santana didekati oleh perempuan bernama Isobel yang mengaku dari sebuah organisasi sosial.

Mereka akhirnya berkenalan, berfoto, dan bertukar nomor handphone. Santana kemudian mengunggah fotonya bersama Isobel, kemudian foto tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Neil Richardson dan John Jemison

(Bright Side)

Neil bertemu dengan Jhon saat ia memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah yang letaknya di samping rumah John. Kemiripan dari kedua kakek tersebut membuat para tetangga kerap salah menyapa.

Rob Winston dan Kobi

(Bright Side)

Seorang Komedian asal Amerika, Rob Winston bertemu kembarannya ketika sedang melakukan Stand up Comedy di Kentish Town, London. Keduanya memiliki gaya rambut yang sama, kacamata yang sama dan senyum yang serupa.

Maddy Renslow dan Amber Eckart

(Bright Side)

Jika kamu melihat keduanya secara sekilas, kamu akan mengira mereka adalah kembar. Padaha, mereka adalah dua orang yang belum pernah bertemu sebelumnya.  Maddy berasal dari Washington, sedangkan Amber berasal Perth. Karena memiliki kemiripan fisik membuat Amber terinspirasi untuk mengecat rambut yang sama dengan Maddy. Keduanya kemudian memutuskan untuk sama-sama mengecat rambut berwarna ungu.

Brian dan Josh

(Bright Side)

Pertemuan keduanya terjadi pada tahun 2005, dimana keduanya kebetulan kuliah ditempat yang sama. Ketika awal perkuliahan, banyak yang memanggil Josh dengan nama Brian.

Hal itu tentunya membuat Josh merasa kebingungan. Setelah beberapa lama, akhirnya Josh dan Brian pun bertemu. Mereka mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

BRIGHT SIDE 

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments