hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

20 Januari 2017, 18:33 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Banyak diantara kamu merasa takut untuk makan pada malam hari karena khawatir gemuk. Tapi tahukah kamu, ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur dan dapat membantu mengurangi berat badan kamu lho guys!

Nah, kali ini NET.Z punya tujuh daftar makanan yang bisa kamu konsumsi sebelum tidur. Apa saja ya? Check this out!

Semangkuk Sereal

Semangkuk sereal yang dicampur susu. (PIXABAY)

Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang dapat membantu mengurangi berat badan jika di konsumsi sebelum tidur. Sebaiknya, jenis sereal yang dikonsumsi adalah yang jenis yang memiliki kandungan rendah gula dan tinggi serat, seperti oat.

Dalam semangkuk seral terkandung kurang dari 200 kalori. Selain itu makanan ini mengandung kabohidrat kompleks yang lebih mudah dicerna oleh tubuh.

 

Apel dengan Selai Kacang

Apel dengan selai kacang dan taburan kismis. (DELISH.COM)

Mungkin di Indonesia sangat jarang orang mengonsumsi apel yang dicampur dengan selai kacang. Tapi jenis makanan ini ternyata dapat membantu untuk menurunkan berat badan kamu lho.

Apel merupakan buah yang penuh dengan kandungan serat, sedangkan selai kacang memiliki kandungan protein yang cukup untuk badan kamu. Kombinasi keduanya menghasilkan makanan yang lezat dan sekaligus sumber energi yang tahan lama untuk tubuh kamu.

 

String cheese atau Keju String

Keju string. (BUZZFEED)

Ini adalah jenis keju yang memiliki bentuk memanjang ketika dilumerkan atau dipanaskan. Keju ini memiliki kandungan  kalori yang rendah dengan protein yang cukup tinggi. Keju jenis ini sangat cocok untuk dijadikan menu camilan bagi kamu yang sedang diet.

Keju jenis ini memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Tapi keju Mozzarela ternyata masuk ke dalam jenis keju ini, lho guys.

 

Yoghurt Yunani

Yogurt Yunani. (EATTHIS)

Mungkin sebagian dari kamu yang masih asing dengan yoghurt yunani ini. Yogurt jenis ini berasal dari yogurt biasa yang disaring kembali dengan kain untuk menghasilkan tekstur yang lebih kental.

Yogurt yunani memiliki kandungan protein yang lebih banyak jika dibandingkan dengan yogurt biasa. Kandungannya hampir dua kali lebih banyak daripada yogurt biasa.

Dengan mengonsumsi minuman ini sebelum tidur, akan membantu memperlancar pencernaan kamu. Selain itu dengan mengonsumsinya, akan membuat kamu tahan lapar hingga empat jam. Ini menjadikan minuman jenis ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

 

Puding Coklat Rendah Lemak

Puding cokelat rendah lemak. (FOOD NETWORK)

Puding merupakan salah satu kudapan yang bertekstur ringan, manis dan juga lembut. Tapi biasanya makanan ini kerap dijauhi karena takut mengalami kenaikan berat badan.

Tapi hal ini tidak berlaku pada jenis puding yang memiliki kandungan lemak. Puding jenis ini hanya mengandung sekitar 160 kalori sehingga cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet.

 

Pisang

Pisang ambon. (PIXABAY)

Siapa yang tidak mengenal pisang? Buah yang satu ini telah banyak dikenal dikalangan masyarakat di berbagai belahan dunia. Jika dikonsumsi sebelum tidur, pisang memiliki banyak manfaat lho guys!

Diantaranya adalah membantu meningkatkan kualitas tidur, melancarkan sistem pencernaan, mencegah kram otot, hingga membantu proses penurunan berat badan.

Selain itu pisang juga memiliki kandungan serat dan triptofan yang berguna untuk pekembangan dan pertumbuhan tubuh.

 

Dua Irisan Turkey

Irisan daging kalkun. (LOSEBELLYFAT)

Irisan turkey atau daging kalkun bagian dada memang asing ditelinga masyarakat Indonesia. Pada dasarnya irisan daging ini memiliki kadar lemak rendah. 

Makanan ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Sehingga sangat cocok jika kamu konsumsi sebelum tidur. Tapi ada baiknya kamu mengonsumsi tidak lebih dari dua irisan daging saja ya.

 

DAILYSTAR

 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments