(NET/Dsign)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Januari 2017, 08:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bosan dengan konsep hunian yang berpatokan pada satu tema saja? Konsep hunian eklektik bisa menjadi jawaban buat kamu. Konsep eklektik ini campuran gaya desain dari beberapa periode waktu dan tempat berbeda. Gaya klasik, modern, kontemporer, tradisional, semuanya bisa digabungkan dalam satu ruangan sehingga kerap dijadikan rujukan bagi pemilik rumah baru.

Tema hunian ini sudah banyak dilirik karena melambangkan kebebasan bagi pemiliknya dalam mengekspresikan tipe hunian idamannya. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan konsep hunian ini, ada beberapa tips untuk mendesain hunian dengan tipe ini.

Tata furniture secara apik

(NET/Dsign)

Tema konsep yang beragam membuat kamu lebih bebas dalam menata furniture pada ruangan. Tapi, ada baiknya kamu juga tetap berhati-hati dalam meletakan berbagai furniture ini. Buat setiap furniture yang kamu gunakan tertata dengan apik dan teratur. Jika kamu tidak berhati-hati, ruangan kamu terkesan tabrak lari dan tak memiliki aturan.

Pilih warna netral pada dinding agar dekorasi tampak lebih menonjol

(NET/Dsign)

Konsep eklektik ini lebih menonjolkan dekorasi pada ruangan. Pemilihan warna netral pada dinding menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin suasana ruangan seperti ini. Kamu juga bisa mengecat lemari dan ambalan dengan warna yang sesuai dengan warna dinding.

Pilih furniture dengan warna mencolok

(NET/Dsign)

Karena warna dasar pada dinding kamu memiliki warna netral, ada baiknya kamu memilih furniture dengan warna yang sedikit mencolok. Hal ini dapat membuat suasana ruangan kamu bisa menjadi lebih hidup. Pemilihan single chair berwarna oranye dan cushion bermotif cerah bisa menjadi pilihan tepat.

Gunakan buku sebagai pelengkap dekorasi

(NET/Dsign)

Bagi kamu yang merasa kebingungan dalam menambah dekorasi, ada baiknya kamu menggunakan buku sebagai pelengkap dekorasi. Selain berfungsi sebagai sumber ilmu, buku buku ini juga bisa memberikan sentuhan lain dalam dekorasi ruangan kamu.

NET D'SIGN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments