hero
(Makeup Tutorials)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Januari 2017, 11:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Belakangan ini banyak orang yang mendadak menjadi beauty vlogger dan membuat tutorial makeup untuk diposting ke media sosial. Berbagai eksperimen dilakukan untuk menarik netizen, salah satunya dengan memanfaatkan lipstik berwarna nude sebagai concealer.

Ada yang menanggapi temuan itu sebagai sesuai yang kreatif, namun tak sedikit pula yang mengkritisi penggunaan lipstik sebagai concealer. Salah satunya adalah seorang makeup artist terkenal di Amerika Serikat, Nick Barose.

Nick Barose. (InStyle)

Menurut Barose, penggunaan lipstik sebagai concealer terkesan mengkilat dan tidak bagus untuk wajah. Selain itu juga penggunaan lipstik yang tidak pada tempatnya membuat tampilan makeup kamu tidak akan bertahan lama.

"Untuk wanita dewasa, itu akan menjadi bencana ketika memakai lipstik di bawah mata. Itu akan membentuk lipatan dan noda. Tips ini hanya berlaku untuk tutorial yang banyak beredar di Instagram karena tidak ada orang yang melihat makeup mereka enam jam kemudian," lanjutnya.

(YouTube/Makeup bye Soni)

Tidak hanya itu, menggunakan lipstik sebagai concealer justru bisa menimbulkan jerawat. Lalu bagaimana dengan penggunaan lipstik merah dan peach sebagai color corrector? Metode ini rupanya juga kurang tepat, karena tidak semua jenis lipstik bisa cocok dengan warna kulit.

Warna oranye atau merah memang bagus dipakai untuk menutupi kekurangan seperti bayangan gelap yang biasanya terlihat di sekitar daerah mulut. Namun, lipstik warna peach lebih cocok untuk mereka yang warna kulitnya putih atau kuning, juga bagi mereka yang memiliki bayangan hitam di bawah mata.

So, masih mau asal-asal mencoba tutorial makeup yang tidak pada tempatnya?

HARPERSBAZAAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments