hero
Lionel Messi bisa jadi yang termahal di dunia. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 Januari 2017, 18:45 WIB

SPANYOL

Penyerang Barcelona Lionel Messi bisa pindah ke Manchester City di akhir musim 2016-2017 ini. Klub milik taipan asal Uni Emirat Arab ini menawar Messi seharga 100 juta Poundsterling atau 113 juta Euro.

Laman The Sun melansir berita ekslusif bahwa pertemuan petinggi kedua klub berlangsung pada akhir bulan lalu. "Untuk menentukan apakah rekor dunia itu memungkinkan atau tidak," tulis The Sun, 17 Januari 2017.

Jika transaksi ini benaran terjadi, maka Messi akan menjadi pemain termahal dunia mengalahkan Paul Pogba. Pemain Prancis ini dibeli Manchester United dari Juventus awal musim lalu seharga 89 juta Poundsterling atau 105 juta Euro.

Messi di awal karir profesionalnya. (WIKIPEDIA)

Dalam pertemuan itu diyakini Barcelona menolak untuk menyebutkan angka yang mereka inginkan untuk melepas Messi. Namun dari pihak City menawar Messi seharga 100 juta Poundsterling.

Sumber yang mengetahui pertemuan itu menyebutkan persamuhan berlangsung dalam suasana yang positif. Jika tawaran diterima, kemungkinan Messi yang kontraknya berakhir pada 2018, akan pindah di akhir musim ini.

Messi jadi kapten tim nasional Aregntina. (REUTERS)

Messi yang akan berusia 30 tahun pada Juni 2017 ini disebut akan menerima gaji sebesar 800 ribu Poundsterling (sekitar Rp 12 miliar) per pekan. Nilai iitu masih di bawah tawaran klub Cina sebesar 850 ribu per pekan.

Banyak faktor yang membuat transaksi pembelian Messi ini kemungkinan akan terlaksana. Pertama, faktor Pep Guardiola yang kini melatih City. Kedekatan mereka diyakini bisa membuat Messi memutuskan untuk bermain di Liga Inggris.

Messi dan Pep Guardiola. (REUTERS)

Kedua soal beban keuangan Barcelona. Klub asal Catalan itu baru saja memperbarui kontrak duo penyerangnya Luis Suarez dan Neymar dalam angka yang fantastis.

"Kami harus ketat dengan anggaran. Kami tidak bisa gila-gilaan (mengeluarkan uang untuk pemian bintang)," kata CEO Barcelona Oscar Grau. "Dalam situasi ini kami perlu melihat dengan kepala dingin dan akal sehat," pungkasnya.

THE SUN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments