hero
(ABC News)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Januari 2017, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Isak tangis mengiringi pertemuan dua gadis kecil Audrey Doering dan Gracie Rainsberry. Untuk pertama kalinya, dua dara kecil ini berpelukan setelah terpisah hampir 10 tahun sejak mereka dilahirkan.

Mereka berhasil dipertemukan secara langsung di acara Good Morning Amerika pada 11 Januari 2017 lalu. Kembar identik asal Cina ini terpisah saat keduanya diadopsi oleh keluarga yang berbeda.

Audrey diadopsi oleh pasangan Jennifer dan Thomas Doering yang tinggal di Wisconsin. Sementara Gracia diangkat oleh pasangan Nicole dan Scott Rainsberry yang menetap di Washington.

Kedua keluarga ini sama-sama melakukan adopsi karena sangat menginginkan anak perempuan dalam keluarga mereka. Tetapi dua keluarga ini tidak tahu jika putri yang mereka adopsi ternyata kembar identik.

"Rasanya luar biasa," ungkap Gracie. "Aku merasa ada sesuatu yang hilang, tapi sekarang, semuanya lengkap," tambah Audrey ketika ditanya pendapat mereka setelah bertemu.

Pertemuan keduanya diawali ketika  ibu Audrey, Jeniffer ingin mencari hadiah natal untuk anak angkatnya. Dia mencari informasi tentang masa lalu putri angkatnya itu di media sosial.

Dalam pencarian itu, ia menemukan foto yang menurutnya sangat mirip dengan putri angkatnya.  Ia kemudian sangat yakin keduanya memiliki hubungan darah. Kemudian dengan bantuan Facebook pula, Jeniffer berhasil menemukan ibu dari Gracie, Nicole Rainsberry.

Caption

Sebelum dipertemukan secara langsung, Audrey dan Gracie dihubungkan lewat aplikasi video chat. Awalnya, Audrey sempat mengira orang tuanya sedang menjahilinya. Tapi setelah melakukan video chat tersebut,  kedua anak ini menunjukan ikatan emosional yang luar biasa kuat. 

Kemudian dengan bantuan seorang psikolog, Dr Nancy Segal kedua gadis kembar ini melakukan tes DNA. Hasilnya, kedua anak tersebut dinyatakan 100% kembar identik. Selain memiliki kesamaan fisik, keduanya juga memiliki kesamaan yang lain.

Mereka diketahui mempunyai masalah kesehatan jantung yang sama. Gracie telah melakukan operasi jantung dua kali, sementara Audrey satu kali.  Selain masalah jantung, keduanya juga mengaku memiliki persamaan dalam hal makanan.

ABC NEWS | INDY100| MIRROR

25

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments