hero
Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump. (REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

14 Januari 2017, 19:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pelantikan presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump dianggap memakan biaya yang cukup tinggi.Harganya mencapai US$ 90 juta dollar atau sekitar Rp 1,2 triliun.

"Dana itu tampak berlebihan untuk seorang presiden," kata Ketua Komite Pelantikan Presiden Barack Obama, Steve Kerrrigan, Jumat, 13 Januari 2017 waktu setempat atau Sabtu, 14 Januari 2017.

Dibandingkan biaya pelantikan Presiden Barack Obama pada tahun 2009 yang hanya menghabiskan dana sekitar US$ 55 juta dollar atau sekitar Rp 732 miliar. Pelantikan Obama pada tahun 2013 bahkan lebih rendah, hanya memakan duit US$ 43 dollar.

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump. (REUTERS)

 

Lantaran dana yang dianggap mahal itu, sejumlah warga Negeri Paman Sam mengkritisinya. Namun Ketua Komite Pelantikan Trump, Tom Barrack, emoh menanggapi hal itu.

Dia cuek dan mengklaim akan fokus bekerja jelan pelantikan Trump. Adapun pelantikan ke-45 itu dilangsungkan pada Jumat, 20 Januari 2017 waktu setempat.

Trump akan mengucapkan sumpah setia kepada konstitusi AS di West Front US Capitol. Pada pelantikan itu, dia berjanji akan mengundang sejumlah banyak tamu.

Dia bahkan akan membuat parade setelah pelantikan. Ini yang menyebabkan anggaran pelantikan kader Partai Republik itu membengkak.

MIC | DAILY MAIL

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments