hero

EDITOR : PUTU DYAH

13 Januari 2017, 10:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Menjelang Pilkada DKI 2017, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur semakin sibuk mempersiapkan diri. Di belakang mereka, ada public figure yang ditunjuk menjadi juru kampanye untuk menjaring suara di masyarakat. Ada juga menyampaikan dukungan langsung pada calon kepala daerah pilihannya. 

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ketiganya punya pendukung masing-masing. Berikut ini beberapa entertainer yang meramaikan Pilkada DKI 2017.

Artis Pendukung Agus-Sylvi

Annisa Pohan. (Instagram)

Dalam aktivitas kampanye, Agus Yudhoyono sering didampingi istrinya, Annisa Pohan. Annisa adalah seorang model sekaligus artis, yang kini menjadi juru kampanye resmi bagi pasangan Agus-Sylvi.

“Saya akan membantu mas Agus dan Mpok Sylvi dalam gerilya lapangan, sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa kami sapa dan serap aspirasinya,” tulis Annisa lewat caption Instagramnya.

Deretan artis pendukung Agus-Sylvi. (Instagram)

Selain Annisa Pohan, ada juga figur lain seperti Vena Melinda, Anang Hermansyah dan Eko Patrio yang memberi support untuk Agus-Sylvi.

Artis Pendukung Ahok-Djarot

Sandra Dewi bersama Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram)

“Bangka Belitung talks,” begitu tulis Sandra Dewi di Instagramnya. Artis perempuan ini mendukung calon gubernur yang satu kampung halaman dengannya di Bangka Belitung, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pada September 2016 lalu, Sandra berkunjung ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta tersebut bersama beberapa artis. Seperti Marchel Siahaan, Maia Estianty dan Isyana Sarasvati. Mereka menyatakan dukungan untuk Ahok dan pasangan wakil gubernurnya, Djarot Saiful Hidayat.

Ahok bersama para artis pendukungnya. (Instagram)

“Terima kasih pak Ahok untuk sambutan hangatnya,” tulis Isyana di foto Instagramnya bersama Ahok. “The very best to you Pak Ahok,” tambah penyanyi perempuan ini.

Artis Pendukung Anies-Sandi

Pandji Pragiwaksono dikenal sebagai standup comedian. Sekarang, ia juga menjadi juru bicara untuk pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pandji menyampaikan berbagai hal terkait program kampanye Anies-Sandi lewat media sosial, khususnya Twitter.

Pandji dalam satu acara kampanye. (Instagram)

Selain Pandji, ada juga pebalap sekaligus anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto. Moreno kerap ikut blusukan bersama calon gubernur dan wakil gubernur ini untuk menemui warga Jakarta.

Moreno bersama Anies-Sandi. (Instagram)

Ada artis yang menunjukkan kepala daerah pilihannya, ada juga yang menunjukkan sikap netral. Seperti Glenn Fredly.

Ia sempet disebut sebagai pendukung Anies-Sandi. Tapi penyanyi ini tidak memberi pernyataan terkait pilihannya di Pilkada DKI 2017.  Ia malah menyatukan ketiga pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur DKI dengan meminta mereka memberi ucapan lewat video testimoni di konsernya.

Ketiga paslon Pilkada DKI 2017 dalam video milik Glenn. (Instagram)

“Politik & kekuasaan berubah hanya Musik & Cinta yang tetap abadi dalam memori baik siapapun,” tulis Glenn di caption fotonya.  

Well, apakah dukungan para public figure tersebut efektif menjaring suara untuk calon kepala daerah di DKI? Kita lihat saja nanti.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments