hero
Rizieq seusai diperiksa polisi. (NET/Anggi)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Januari 2017, 17:20 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Pemeriksaan terhadap Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat menimbulkan gesekan antar kelompok Front Pembela Islam dan yang anti. Kerusuhan membuat sejumlah kendaraan rusak.

"Kalau ada dari kubu FPI yang salah, saya akan tindak tegas. Dari LSM juga yang salah akan kami tindak tegas," kata Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan, Jumat, 13 Januari 2017.

Pemeriksaan Rizieq kemarin berlangsung dari sekitar pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Seusai Rizieq diperiksa, sejumlah insiden bentrokan terjadi antar dua kelompok pendemo.

Organisasi Masyarakat Sunda menyerang sebuah mobil minibus yang ditumpangi massa FPI. Menurut polisi, hal itu karena massa FPI yang merusak sepeda motor milik kelompok ormas Sunda.

Sepeda motor ormas Sunda yang dirusak. (NET/Anggi)

"Satu personil masyarakat Sunda kendaraannya di dekat rombongan FPI. Terjadi keributan dan satu korban tangannya tergores," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus.

Polisi bergerak cepat mengatasi kerusuhan itu dengan mendorong kedua kelompok ke arah berbeda. Massa FPI ke arah barat hingga simpang Gedebage, sementara massa ormas Sunda ke arah Cibiru di timur.

Sejauh ini, kata Yusri, kelompok masyarakat Sunda sudah melaporkan kerugian yang mereka alami. "Sementara dari FPI belum ada yang melapor," kata Yusri.

Bentrokan pasca pemeriksaan Rizieq. (NET)

Pemeriksaan Rizieq terkait dengan laporan Sukmawati Soekarnoputri yang menilai Rizieq menghina Pancasila dan proklamator Soekarno. Sukmawati melaporkan Rizieq ke Bareskrim pada 27 Oktober 2016.

ANGGI PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments