hero
Sukmawati Soekarnoputri mendatangi Polda Jawa Bara. (NET/Anggi)

EDITOR : REZA ADITYA

13 Januari 2017, 21:00 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Sukmawati Soekarnoputri kecewa dengan pernyataan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Putri Sang Proklamator itu menganggap Rizieq tidak jantan dan mengakui perbuatannya sebagai penista Pancasila.

"Dia bicaranya tidak jantan, tidak fair sebagai seorang ulama," kata Sukmawati di Polda Jawa Barat, Jumat, 13 Januari 2017. "Dia kemudian mengatakan bahwa saya harus cabut laporan dan minta maaf."

Menurut dia, seorang ulama yang baik haruslah mengakui perbuatannya.  Sukma juga meminta Rizieq meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia lantaran menista ideologi negara.

"Saya putri Sang Poklamator, putri pahlawan nasional," ujar dia. "Dan kata katanya yang tidak berakhlak, saya tidak pernah dengar ada ulama yang demikian."

Sukmawati vs Rizieq. (NET/instagram)

 

Sukma menyinggung pernyataan Rizieq pada Kamis kemarin. Saat itu, usai diperiksa Polda Jawa Barat atas dugaan penistaan terhadap Pancasila, ulama FPI itu berkelit.

Rizieq justru ingin melaporkan balik Sukmawati atas dugaan pencemaran nama baik. Dia bahkan menyesalkan tindakan Polda Jawa Barat yang menerima laporan tersebut.

Sukmawati melaporkan Rizieq ke polisi karena dinilai menghina dasar negara Pancasila dalam sebuah pidatonya. Aksi Rizieq yang dilaporkan Sukmawati adalah ceramah yang ada dalam sebuah video yang diunggah dua tahun lalu. 

Di situ Rizieq menyebut, "Pancasila Soekarno ada di pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala."

ANGGI PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments