hero
(kpujakarta.go.id)

EDITOR : REZA ADITYA

13 Januari 2017, 11:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta malam ini akan menggelar debat perdana tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Adu argumen yang diselenggarakan di Hotel Bidakara itu akan disiarkan langsung NET pada pukul 20.00 WIB.

Anggota KPU Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan debat perdana ini merupakan babak penting untuk mempengaruhi calon pemilih. "Debat ini membuka rasionalitas warga melihat ide dan gagasan paslonnya," kata Betty, Jumat, 13 Januari 2017.

Seorang pendukung berpidato dalam Tausiyah dan Kajian Muslimah  yang juga dihadiri oleh pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Slyviana Murni di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. (ANTARA)

 

Tema debat perdana ini adalah tentang pembangunan sosial dan ekonomi untuk Jakarta. Tiga pasangan calon akan menjawab rumusan permasalahan yang sudah disusun oleh empat panelis.

Keempat panelis yaitu Imam Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.  Imam merupakan akademisi dan juga dosen Universitas Indonesia, Aceng akademisi dan dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (AHOK.ORG)

 

Yayat, selama ini dikenal sebagai pakar dan pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti. Terakhir, Enny merupakan direktur Institute for Development of Economics and Finance.

Adapun debat nantinya akan dimoderatori oleh Dwi Noviratri Koesno atau akrab disapa Ira Koesno, yang juga merupakan pesohor pembawa berita di televisi.

Calon Gubernur Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyapa  masyarakat dalam kampanye. (ANTARA)

 

Betty juga mengatakan konsep debat kali ini beda dari adu argumen pilkada DKI tahun sebelumnya. Dia mengklaim duel gagasan nanti malam akan lebih kekinian.

"Ini benar-benar tidak satu arah dan hanya dari panelis,"  ujar dia. "Jadi bisa saling bertanya dan masing-masing punya segmen untuk memaparkan visi dan misinya."

 

DEDE ROHALI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments