hero
Kegiatan marching band di STIP. (STIPJAKARTA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

12 Januari 2017, 12:54 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Salah satu pelaku penganiayaan terhadap Amirullah Adityas Putra adalah teman kakak korban. Amirullah bahkan dititipkan kepada pelaku untuk dijaga selama berada di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran.

"Waktu saya tanya, 'Bagaimana kawan saya?', dia menjawab 'Baik banget'. Dia juga bilang sering dibelikan snack sama dia," kata Laksana Erwin Adityas, kakak Amirullah, Kamis, 12 Januari 2017.

Laksana adalah lulusan sekolah yang sama dengan Amirullah STIP. Ketika adik bungsunya itu masuk STIP, Laksana menitipkan Amirullah kepada temannya yang merupakan senior Amirullah.

Bahkan Laksana juga secara khusus mengenalkan Amirullah kepada temannya berinisial AR tersebut. "Mereka saling kenal. Dikenalkan sebelum Amir masuk STIP," kata Laksana.

Laksana Erwin Adityas, kakak Amirullah. (NET/Fuad)

Tak disangka dan dinanya, AR adalah salah satu dari lima pelaku penganiayaan terhadap Amirullah. Kelima pelaku sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Utara.

Laksana menuturkan, dalam perbincangan terakhirnya dengan Amirullah, si adik mengatakan bahwa kekerasan sudah tidak ada lagi di kampus. "Sudah berkurang banget lah," kata Laksana menirukan Amirullah.

Menurut Laksana, adiknya adalah sosok yang pendiam dan tidak banyak berbicara. Bahkan kalau Amirullah sedang mengalami hal buruk sekalipun, dia tidak akan membicarakan dengan kakaknya.

Kegiatan siswa STIP Marunda. (STIPJAKARTA)

Suatu ketika, Laksana melihat ada bekas luka di tubuh Amirullah secara tidak sengaja ketika ia buka baju. "Biasa digini-giniin. Sudah biasa itu mah," kata Laksana menirukan jawaban Amirullah.

Amirullah dianiaya lima orang seniornya pasca latihan marching band pada Selasa, 10 Januari 2017 malam. Penganiayaan oleh SM, WH, I, J, dan AR itu menyebabkan Amirullah meninggal dunia.

INDRIA LITA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments