hero
Tempat kejadian perkara Amirullah dianiaya hingga tewas oleh seniornya di STIP Jakarta. (NET/Dede)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Januari 2017, 11:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kepala Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Awal Chairudin mengatakan institusinya saat ini masih menelusuri dugaan adanya pelaku lain yang menganiaya Amirullah Adityas Putra hingga tewas. Dia meyakini jumlah tersangka dalam kasus itu akan bertambah.

"Tidak menutup kemungkinan para tersangka bertambah," kata Awal, Kamis, 12 Januari 2017. "Kami masih mendalami para saksi dan apa yang menjadi hasil sementara dokter autopsi."

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Cilincing, Jakarta Utara. (NET/Andry)

 

Amirullah merupakan siswa tingkat I Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Dia tewas lantaran dianiaya kakak seniornya pada Selasa malam. Polisi menetapkan lima tersangka dalam kasus ini.

Lima tersangka itu tak lain juga merupakan siswa tingkat II di kampus berseragam biru. Awal mengatakan sampai saat ini masih memeriksa secara intensif kepada panca taruna itu.

Adapun dalam waktu dekat, kata Awal, institusinya akan menggelar rekonstruksi penganiayaan sadis itu. "Inikan jadi sorotan publik bahwa konteks peristiwa tersebut, mempertanyakan ini pelakunya siapa dan seterusnya," ujar Awal.

Lima tersangka penganiayaan Amirullah, siswa STIP Cilincing. (NET/Andri)

 

Akibat insiden itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menonaktifkan Ketua Sekolah STIP Weku Frederick Karuntu. Budi menilai Weku lalai dalam menjalankan tugas yang mengakibatkan kematian pada siswanya.

Budi juga menduga peristiwa nahas ini merupakan kesalahan dari sistem pendidikan yang ada di akademi ilmu pelayaran tertua di Indonesia itu. "Kami akan melakukan penindakan dan membuat standar operasional baru," ujar dia.

ANDRI PRASETYO | DIYAS PRADANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments