hero
Sejumlah pasukan disiagakan mengamankan jalannya Aksi Bela Negara 121. (NET/Fergy)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Januari 2017, 10:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ribuan personel gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siaga jelang aksi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM SI)  di  Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Fokus pengamanan sampai ke depan kompleks Istana Kepresidenan.

"Ini sebagai antisipasi  dari teman-teman yang akan melaksanakan unjuk rasa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis, 12 Januari 2017. "Kami berharap kegiatan berjalan baik dan lancar."

Apel gelar pengamanan aksi unjuk rasa Bela Negara 122. (NET/Fergy)

 

Argo belum bisa memastikan berapa jumlah mahasiswa yang akan menyuarakan pendapatnya pada hari ini. Yang pasti, dia menjamin demonstrasi akan berjalan dengan kondusif.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI akan turun ke jalan pada hari ini. Mereka secara serentak berniat menyampaikan pendapatnya di 19 daerah yang ada di seluruh Indonesia.  Aksi itu diberi nama Bela Rakyat 121.

Kendaraan taktis disiagakan di Ring-1 yang dekat dengan Istana Kepresidenan jelang Aksi Bela Negara 121. (NET/Fergy)

 

Aceh, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Gorontalo, dan Merauke akan ditumpahi mahasiswa. Ada beberapa tuntutan yang akan diajukan mahasiswa.

Pertama, mereka meminta Presiden Joko Widodo mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak alias daftar harga baru pengurusan surat kendaraan bermotor. Kedua, mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA.

MAYFREE SYARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments