EDITOR : DASNITA M. SINAGA

11 Januari 2017, 06:30 WIB

CHINA

Bosan dengan tempat wisata yang mainstream di Cina? Kamu perlu untuk mengunjungi floating walkway di provinsi Guizhou, sebelah barat daya Cina.

Wisatawan berjalan di jalur mengapung sungai Hongshui. (NET5)

Jembatan ini merupakan jalur pejalan kaki yang mengapung diatas sungai Hongshui yang terletak di Kabupaten Luodian. Jalur wisata ini memiliki panjang sekitar 50 ribu meter atau dua kali panjang kota Manhattan, Amerika Serikat.

Atraksi olahraga air di sungai Hongshui. (NET5)

Selain untuk berjalan santai, para pengunjung pun bisa menikmati keseruan berbagai macam olahraga air. Jenis olahraga yang sering menjadi favorit pada tempat wisata ini adalah jetski dan flyingboard.

Pada malam hari, suasana tempat wisata ini kian indah. Puluhan ribu lampu warna warni yang terpasang disepanjang jalan seakan memerkan keindahannya. Mata kamu akan sangat dimanjakan dengan pertunjukan cahaya. 

Suasana floating walkway pada malam hari. (NET5)

"Kami sudah mengambil banyak foto dan video sejak tiba disini. Kemudian kamu bagikan kepada teman-teman dekat di media sosial. Dan banyak teman mengatakan bahwa ingin juga datang ke sini" kata Wang Panpan, seorang turis lokal.

Pemandangan jalur mengapung Guizhou, Cina dari udara. (NET5)

Sejak dibuka 1 Januari lalu, keindahan tempat wisata ini tersebar dengan cepat di berbagai sosial media. Tercatat sudah lebih dari 60 ribu turis mendatangi tempat ini.  Sebelum di Guizhao, Cina,  jembatan serupa juga terdapat di danau Iseo, Italy yang disebut The Floating Piers.

 

BACA JUGA:

Ingin Berjalan di Atas Air? Datang ke Danau Ini Saja

 

NET 5 | STUFF | AOL | PRESSTV

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments