hero
Basuki Tjahaja Purnama pada sidang keempat dugaan penodaan agama, Selasa, 3 Januari 2017. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

10 Januari 2017, 10:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sidang kelima kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini kembali digelar. Ada lima saksi dihadirkan jaksa penuntut umum untuk dimintai keterangan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Masih meminta keterangan dari saksi yang dihadirkan jaksa," kata Sirra Prayuna, kuasa hukum Ahok, Selasa, 10 Januari 2017. "Sidang kali ini berjalan seperti biasanya tanpa ada persiapan apa-apa dari kami."

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada sidang keempat dugaan penodaan agama, Selasa, 3 Januari 2017. (ANTARA)

 

Lima saksi itu adalah Pedri Kasman, Willyuddin Abdul Rasyid Dani, Muhammad Burhanuddin, Irena Handono, Ibnu Baskoro. Pedri merupakan Sekretaris Pusat Pemuda Muhammadiyah. Dia juga orang yang melaporkan Ahok atas dugaan penodaan agama.

Willyudin adalah Sekretaris Forum Umat Islam Bogor. Dia aktif melakukan penolakan terhadap pendirian geraja GKI Jasmin Bogor. Willyudin juga mantan anggota Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor.

Sejumlah massa penentang Ahok memadati auditorium Kementerian Pertanian, Selasa, 10 Januari 2017. (NET/Vila Marescotti)

 

Burhanuddin sedianya dijadwalkan menjadi saksi pada sidang pekan lalu, namun dengan alasan sakit, dia dihadirkan kembali pada persidangan kali ini.  Burhanuddin juga satu dari sekian banyak orang yang melaporkan Ahok atas dugaan penodaan agama.

Sedangkan Irena Handonp adalah aktivis Islam. Dia tercatat memiliki yayasan pembina mualaf dan juga pondok pesantren di Bekasi. Saksi kelima adalah Ibnu Baskoro yang juga merupakan pelapor Ahok.

Sidang kali ini masih digelar di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada pukul 09.00 WIB. Seperti sidang-sidang sebelumnya, lingkungan sekitar dipadati sejumlah massa pendukung dan penentang Ahok.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments