hero
Trump dan Kushner ketika kampanye, 2016. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

10 Januari 2017, 13:50 WIB

AMERIKA SERIKAT

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump menunjuk menantunya Jared Kushner sebagai penasehat senior Gedung Putih. Hal langka dalam sejarah Amerika.

"Kushner adalah aset yang berharga dan merupakan penasehat yang bisa dipercaya pada masa kampanye dan transisi kekuasaan," kata Trump, di Washington, Senin, 9 Januari 2017 malam waktu setempat. 

Reuters melansir, keputusan Kushner untuk menerima posisi itu setelah menerima hasil konsul legal. Isinya bahwa jabatan itu tidak melanggar aturan anti nepotisme di Amerika.

Trump bersama istrinya, Melanie, Ivanka, dan Kushner, 2016. (REUTERS)

Posisi sebagai penasehat senior presiden tidak membutuhkan konfirmasi atau persetujuan dari Senat Amerika. Dan untuk jabatan itu, suami dari Ivanka Trump ini juga tidak akan dibayar.

Menjabat posisi itu, Kushner akan banyak bekerja sama dengan Kepala Staf Gedung Putih Reince Priebus dan penasehat senior Steve Bannon. Dia akan fokus pada kebijakan perdagangan dan Timur Tengah.

Kushner dikenal sebagai pengembang properti New York dan maju seiring dengan ayah mertuanya. Selama kampanye, Kushner juga terlibat aktif, mulai dari pengambil keputusan strategis hingga pengumpulan dana.

Kushner dan Ivanka. (REUTERS)

Trump akan dilantik pada 20 Januari 2017 mendatang menggantikan Presiden Barack Obama. Ivanka yang tidak akan menjabat, sedang mempersiapkan perpindahan keluarganya dari New York ke Washington DC.

REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments