hero
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno memperlihatkan kertas suara saat meninjau proses pencetakan kertas suara. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

10 Januari 2017, 18:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kurang lebih tiga hari lagi, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur ibu kota. Ketua KPU Jakarta Sumarno mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan lembaganya.

"Sudah melakukan koordinasi dengan para calon, rapat beberapa kali dan semua pihak sudah diundang," kata Sumarno kepada NET.Z, Selasa, 10 Januari 2017. "Tema dan mekanisme juga sudah ditentukan."

Sumarno membocorkan sedikit tema dalam debat perdana yang akan diselenggarakan pada Jumat, 13 Januari 2017 nanti. Beberapa topik itu terkait dengan permasalahan yang ada di DKI.

"Tema yang disampaikan pasangan calon nanti tentang pembangunan ekonomi," ujar dia. "Di dalamnya dielaborasi dengan tiga hal, yaitu sosial ekonomi, lingkungan dan transportasi umum, pendidikan dan keamanan warga."

Tiga Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan debat. (NET.Z/Wisnu)

 

Mantan Wakil Dekan Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta itu juga mengatakan debat nantinya dibagi dalam enam segmen. Bagian pertama masing-masing pasangan calon memaparkan visi dan misi.

Segmen kedua, moderator akan menanyakan terkait visi dan misi pasangan calon. Ketiga, pasangan calon diberikan waktu memaparkan isu aktual sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Pada bagian keempat dan kelima debat antarcalon sesuai tema yang ditentukan moderator. Terakhir, penutup.

Adapun debat akan dimoderatori oleh Ira Koesno. Sedangkan beberapa panelis juga dihadirkan dalam adu argumen itu. Sayangnya, Sumarno emoh membocorkan siapa panelis yang akan hadir. Adu visi dan misi pasangan calon pemimpin ibu kota itu akan dilangsungkan pukul 20.00 WIB dan disiarkan di NET.

DANIEL WELDY (MAGANG)

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% (total_main_comment < 1 ? 'No' : total_main_comment) + (total_main_comment < 2 ? ' Comment':' Comments') %>
<% latestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (latestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (latestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...
View More Comments
<% oldestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (oldestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (oldestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...