hero
(Vagaro Beauty Blog)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Januari 2017, 07:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Pada kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, BB cream menjadi sangat populer di kalangan wanita. Hal ini karena manfaat BB cream itu sendiri yang dipercaya mampu mengembalikan kulit yang telah rusak terutama akibat prosedur kosmetik.

Tidak hanya BB cream, sejumlah krim wajah lainnya juga ikut muncul seiring kemunculan BB cream itu sendiri. Seperti krim CC, DD, PP, dan EE. Nah, berikut ini ulasan mengenai perbedaan sejumlah krim wajah tersebut.

BB Cream

(Bright Side)

BB adalah singkatan dari beauty balm, manfaatnya untuk melembabkan kulit wajah kamu dan meringankan iritasi. Namun, BB cream ini tidak bisa menggantikan zat-zat pelembab lain. Krim ini cocok untuk semua jenis kulit.

СС Cream

(Bright Side)

CC singkatan dari color control, jenis krim yang diciptakan untuk menghidupkan kembali kulit yang pucat atau merah, akibat rasa sakit pada wajah. Krim ini mengandung unsur-unsur yang membuat kulit kamu merasa segar dan halus bahkan bertekstur. Namun ini bukan pilihan terbaik bagi mereka dengan jenis kulit berminyak atau memiliki masalah kulit.

DD Cream

(Bright Side)

DD cream atau daily defends yang merupakan jenis pertahanan harian untuk kulit. Sesuai namanya, krim ini membantu melindungi dan merawat kulit kamu, terutama dari paparan sinar matahari. Namun, perhatikan saat menggunakan krim ini sebab jika kamu mengoleskannya terlalu banyak, bisa menghambat pori-pori. Krim ini paling baik untuk kulit yang lebih tua.

PP Cream

(Bright Side)

PP cream atau pink perfect, adalah krim dasar untuk tata rias. Partikel silikon yang terkandung di dalamnya mengisi semua bagian yang tidak merata di kulit, sehingga membuat kulit semakin terasa halus. Krim ini sesuai dengan semua jenis kulit, tetapi digunakan untuk menunjang penggunaan produk kosmetik lainnya.  mereka harus digunakan dalam hubungannya dengan produk wajah lainnya. Setelah menerapkan itu, kamu harus menambahkan tonal cream.

EE Cream

(Bright Side)

EE cream atau extra exfoliating, pengelupasan kulit ekstra. Manfaatnya untuk memperbaharui kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati, sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari dan melembabkannya. Beberapa jenis dari EE cream juga mengandung perlindungan terhadap jerawat. Tetapi jangan menggunakannya terlalu sering dan tidak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit tipis atau sensitif.

BRIGHT SIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments