hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Januari 2017, 17:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bagi cewek, high heels merupakan salah satu penunjang penampilan. Terutama bagi yang memiliki postur tubuh pendek. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan sepatu hak tinggi terlalu sering beresiko memicu kanker.

Hasil penelitian ini diungkapkan oleh salah satu profesor ilmu kedokteran di Univesity of Southern Carolina, Amerika Serikat, Dr. David Agus. Ia mengatakan bahwa penggunaan High Heels yang terlalu sering dapat meningkatkan resiko kanker.

(World of Buzz)

Menurutnya sepatu hak tinggi ternyata dapat melemahkan otot. Selain itu juga akan menyebabkan jari kaki bengkok, kelelahan otot dan sendi kaki sobek. Resiko kanker ini bisa terjadi akibat adanya iritasi atau peradangan karena pemakian high heels yang tidak nyaman.

"Beberapa jenis peradangan bisa dikaitkan dengan berbagai penyakit dalam tubuh. Beberapa penyakit dalam tubuh tersebut ialah penyakit jantung, pikun, autoimun hingga kanker." ungkap Agus.

(World of Buzz)

Professor Agus meyakini jika tubuh terus-menerus mengalami peradangan maka proses perbaikan DNA menjadi terhalang. Semakin tinggi high heels yang kamu kenakan, maka akan membuat kamu merasa lebih tidak nyaman.

Heels yang memiliki tinggi lebih dari 3 sentimeter akan membuat tubuh kamu menjadi lebih miring ke depan. Kamu akan memaksa tubuh untuk menjadi lebih tegak dan membuat panggul tidak sejajar. Hal ini juga akan menekan tulang belakang dan akan berpengaruh buruk bagi kesehatan.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments