hero
Cake Nebula. (WWW.SPRINKLEBAKES.COM)

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

9 Januari 2017, 11:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang nggak suka hal-hal unik? Apalagi kalau berhubungan dengan makanan dan luar angkasa. 

 

Eits, maksudnya bukan makanan untuk astronot lho, tapi aneka makanan manis dengan tema galaksi. Dan asyiknya kamu nggak perlu jadi ahli astronomi untuk mencoba karya kuliner yang keren ini.

 

Bersiaplah untuk terpukau guys!

 

Permen lolipop tema planet luar angkasa. (BRIGHT SIDE)

 

Pernah nggak ngebayangin makan permen loli rasanya seperti menelan planet? Well, permen bulat berwarna bening dengan tangkai pipa plastik ini wajib kamu cobain. Ada yang berwarna merah dan jingga mirip planet Mars, ada juga yang dominan berwarna biru seperti layaknya planet Bumi.

 

 

 

Kue bolu bertema zodiak. (WWW.SPRINKLEBAKES.COM)

 

Tema luar angkasa ini juga menjadi inspirasi buat para pembuat cake. Untuk menampilkan ‘galaksi’, para pembuatnya bermain-main dengan icing atau lapisan untuk menghias atau menutup kue. 

 

Lihat saja nih, cake zodiac karya Sprinklebakes. Kue ini ditutupi tiga lapis icing gelap mewakili warna alam semesta yang bertaburan bintang. Pada pinggirannya, cake itu menampilkan rasi-rasi bintang, penuntun arah buat para pelaut.

 

Kue dengan dekorasi beruang dan rasi bintang.
(WWW.BEHANCE.NET)

 

Sementara, Freshly Squezz’d membuat cake dengan dekorasi beruang es di bagian atasnya. Beruang yang terbuat dari cokelat itu diwarnai sama seperti latar cakenya, dominan gelap seperti langit di belahan kutub utara.

 

Tujuannya satu, agar bintang-bintang berwarna putih bisa terlihat jelas. Sementara bagian sampingnya, ditutupi icing berpola rasi bintang.

 

 

Cake Nebula.
(WWW.SPRINKLEBAKES.COM)

Ada juga velvet cake karya Sprinkle Bakes yang disebut black nebula cake. Daya tarik visual cake yang satu ini berada pada bagian sampingnya.

 

Pewarnaan galaksi itu memakai spons yang dicelup ke pewarna makanan sebelum ditempel ke icing berwarna hitam yang sudah mendingin itu.

 

Cake dengan tema bebatuan luar angkasa.
(INSTAGRAM @gooseberrycakeco)

 

Cake berbeda ditampilkan oleh Nell Bucket. Pembedanya, dekorasi pada bagian atas cake yang dibuat dari gula beku menyerupai bebatuan luar angkasa. Selain bentuknya yang solid, warnanya pun terbilang kontras dengan bebatuan di bumi pada umumnya.

 

Cup cake dengan krim bertema galaksi.
(INSTAGRAM @cloudykitchen)

 

Kalau cake kamu anggap terlalu besar, ada cup cake karya Cloudykitchen yang tampil beda. Pegangan dengan krim mengerucut disertai berbagai topping di atasnya jadi ciri khas dari kue yang satu ini.

 

Paduan warna hitam dan biru gelap bertabur gula bubuk putih melengkapi penampilan cup cake luar angkasa ini.

 

Biskuit dengan icing sugar bertema luar angkasa.
(WWW.SWEETAMBS.COM)

 

Penggunaan icing juga jadi pilihan Sweet Ambs yang membuat cookies dengan icing bertema luar angkasa. Dia memakai royal icing yang terdiri dari empat warna, hitam, biru, merah muda, dan putih.

 

Untuk membuatnya jadi menyerupai galaksi, salah satu tekniknya, bubuhkan icing hitam secara melingkar pada sisi terluar, di sebelah dalamnya biru, dilanjutkan hingga warna putih di bagian tengah.

 

Ratakan pertemuan dua icing yang berbeda warna, lalu gunakan kuas tipis untuk membuat gelombang sehingga mirip dengan galaksi Bima Sakti yang seolah-olah memutar searah jarum jam.Sementara bintang-bintang dibubuhkan sebagai titik-titik berwarna putih di atas lapisan cake-nya.

 

Donat yang menampilkan warna-warna luar angkasa.
(INSTAGRAM @sobeautifullyreal)

 

Donut juga tidak lepas dari pengaruh luar angkasa. Pemilik akun Instagram @sobeautifullyreal menampilkan warna-warna luar angkasa ke atas donutnya.

 

Kalau donat keren begini, rasanya sayang ya memakannya!

 

Jelly dengan pemandangan seperti di luar angkasa.
(INSTAGRAM @bakingdom)

 

Bukan hanya makanan, minuman penutup juga bisa dibuat bertema luar angkasa. Seperti galaxy jello hasil karya @bakingdom yang mencampur berbagai jelly dalam bentuk bulatan dan bintang ke dalam sirum berwarna biru seperti halnya pemandangan luar angkasa.

 

Macaroons dengan dandanan ala tata surya.
(viagonnalike.tumblr.com)

 

Kue kering khas Prancis, macarons juga bisa dikreasikan dengan dandanan tata surya. Tekstur luarnya yang diwarnai biru dan gelap serta titik-titik putih dibubuhi pada saat adonan belum dipanggang.

 

Kemudian, kue dari tepung almond, putih telur, dan gula bubuk ini diisi butter cream, selai buah. Nyam!

 

 

 

 

BRIGHT SIDE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% (total_main_comment < 1 ? 'No' : total_main_comment) + (total_main_comment < 2 ? ' Comment':' Comments') %>
<% latestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (latestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (latestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...
View More Comments
<% oldestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (oldestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (oldestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...