EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Januari 2017, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jika kamu yang kerap mengikuti tren fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'No Makeup' Makeup Look. Ini adalah konsep dalam merias wajah, tapi terlihat seperti tidak menggunakan makeup.

'No Makeup' Makeup look juga bisa kita sebut sebagai makeup natural. Makeup ini bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih fresh atau tidak pucat.

Nah, agar kamu tidak salah dalam look ini, NET.Z punya tutorial bagaimana membuat look secara benar. Penasaran? Check this out!

Gunakan essence 

(NET/ILook)

Sebelum menggunakan makeup, ada baiknya kamu gunakan essence pada kulit wajah kamu. Essence merupakan cairan yang mengandung konsentrat bahan-bahan tertentu untuk menangani masalah kulit. Menggunakan essence ini akan membuat wajah kamu lebih segar dan cerah. Cukup gunakan jari untuk meratakan cairan essence pada wajah kamu.

Oleskan serum pada wajah

(NET/ILook)

Setelah cairan essence menyerap ke dalam kulit, sebaiknya kamu tambahkan dengan serum. Ini berfungsi untuk menjaga kelembaban alami dari kulit wajah. Cukup oleskan dan ratakan serum menggunakan jari kamu dan diamkan hingga meresap.

Gunakan sunblock untuk melindungi wajah

(NET/ILook)

Walaupun kamu ingin terlihat natural, tapi jangan sampai melupakan penggunaan sunblock. Sunblock dapat melindungi kulit kita  dari bahaya radiasi yang dihasilkan dari paparan sinar matahari. Serupa dengan dua tahap diatas, kamu bisa oles dan ratakan sunblock menggunakan jari atau brush secara merata.

Tutupi kekurangan wajah menggunakan concealer

(NET/ILook)

Terkadang pada wajah kita terdapat bagian-bagian yang membuat penampilan kita berkurang. Nah, untuk mengakalinya kamu dapat menggunakan concealer. Oleskan concealer pada bagian kantong mata atau bekas jerawat yang membandel. Setelah itu, ratakan menggunakan tangan, brush, atau beauty bleander.

Gunakan BB Cream sebagai pengganti bedak

(NET/ILook)

Untuk mendapatkan look yang natural, ada baiknya kamu meminimalkan penggunaan makeup. Salah satunya kamu bisa hanya menggunakan BB Cream tanpa perlu menggunakan bedak. Kamu cukup menggunakan satu pump BB Cream dan meratakannya menggunakan beautybleander.

Pilih eyeshadow dengan warna natural

(NET/ILook)

Jika kamu ingin menambahkan eyeshadow pada look kamu, ada baiknya kamu memilih warna yang bersifat natural. Salah satunya adalah warna coklat muda. Kamu juga bisa menggunakan pencil liner untuk membuat mata kamu medapatkan aksen tajam pada matakamu. Kamu bisa gunakan eyeliner berbentuk pensil ini pada bagian waterline kamu.

Hindari penggunaan bulu mata palsu

(NET/ILook)

Karena penampilan ini berkonsep 'no make up' maka ada baiknya kamu menghindari penggunaan bulu mata palsu. Kamu cuku jepit bulu mata kamu menggunakan penjepit bulu mata dan pertegas menggunakan maskara.

Pertegas alis menggunakan eyebrow pencil

(NET/ILook)

Mempertegas alis menggunakan eyebrow pencil masih bisa untuk kamu lakukan pada look ini. Tapi ada baiknya, bentuk alis kamu senatural mungkin dan tidak berlebihan. Kamu juga bisa menambahkan eyebrow maskara sebagai sentuhan akhir pada alis kamu.

Gunaakan lipstik dengan warna nude

(NET/ILook)

Sebagai sentuhan akhir pada makeup, pemilihan warna lipstik merupakan hal yang penting untuk dilakukan juga lho. Jangan sampai kamu salah memilih warna, karena nanti konsep look kamu akan gagal total. Untuk look 'no makeup' ini ada baiknya kamu memilih warna nude atau warna lipstik yang hampir menyerupai warna bibir kamu girls!

NET ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% (total_main_comment < 1 ? 'No' : total_main_comment) + (total_main_comment < 2 ? ' Comment':' Comments') %>
<% latestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (latestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (latestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...
View More Comments
<% oldestComment.user.name %>
  • reply
  • <% child_comment.user.name %>
    • reply
View <% (oldestComment.total_child - 5) == 1 ? "the last one comment" : (oldestComment.total_child - 5) + " more comments" %> ...