hero
(Marie Claire)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Januari 2017, 08:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Makeup menjadi bagian terpenting bagi cewek untuk menunjang penampilannya. Tetapi karena kesibukkan, sering kali melakukan kesalahan dalam merias wajah. Berikut ini lima kesalahan makeup yang kerap dilakukan oleh cewek.

Tidak membersihkan minyak dengan sempurna

Kelebihan minyak adalah musuh nomer satu pada wajah. Sebelum kamu mengoleskan pelembab atau apapun, pastikan wajahmu terbebas dari minyak. Kamu bisa menggunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Perhatikan daerah yang paling rawan dengan minyak berlebih, seperti area T atau dagu.

Jangan lupa pula membersihkan area mata dari minyak. Makeup artist Nick Barose menyarankan membersihkan kelopak mata dengan tisu atau atau kapas. Sementara untuk bulu mata atas dan bawah dengan cotton bud. Ini akan menjaga alas bedak dan eyeliner Anda tetap menempel sempurna.

Melewatkan pelembab

Tanpa pelembab, kulit wajah akan cenderung pucat dan kering. Oleskan pelembab dengan cara memijatnya pada kulit wajah, biarkan meresap selama setidaknya lima menit. Kemudian gunakan selalu foundation.

(Pop Sugar)

Penerapan foundation yang keliru

Memakai foundation hanya dengan mengoleskannya pada wajah bukanlah cara yang tepat. Kamu perlu menekan dengan gerakan memutar mulai dari bagian dalam wajah ke bagian luar. Ini akan membuat foundation menyatu pada wajah dan menutup flek dengan sempurna. Kamu bisa melakukannya hanya dengan ujung jari. Simple!

Tidak memakai bedak tabur

Banyak perempuan yang melupakan produk satu ini saat merias wajah. Padahal bedak tabur akan menjaga alas bedak dan concealer tetap menyatu pada kulit. Gunakan bedak tabur dengan tekstur yang ringan tetapi berhati-hati saat membedaki agar tidak terkesan terlalu tebal.

(Pop Sugar)

Maskara yang menggumpal

Ini terjadi karena kamu tidak menyeka kelebihan pemakaian maskara. Kamu bisa menggunakan ujung sikat atas atau tisu untuk membersihkan maskara yang menggumpal. Selain itu, gunakan maskara pada bulu mata bagian bawah terlebih dahulu, kemudian bergantian dengan bulu mata bagian atas.

Jangan terlalu sering menggesekkan maskara secara bolak balik karena bisa membuat maskara menggumpal di salah satu bahkan kedua sisi bulu matamu. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menutup maskara usai digunakan, agar maskara tidak kering dan menggumpal. 

MARIE CLAIRE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments