hero
Suasana pascainsiden penembakan di Bandara Florida. (REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

7 Januari 2017, 16:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sebanyak lima orang tewas dan delapan lainnya terluka akibat penembakan yang dilakukan oleh mantan tentara Amerika Serikat di Bandara Ford Lauderdale, Broward County, Florida  pada Jumat siang waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Sabtu, 7 Januari 2017, pelaku penembakan diidentifikasi bernama Esteban Santiago. Dia melakukan aksi brutalnya di tempat pengambilan bagasi di bandara itu.

Komisioner Broward County, Chip LaMarca mengisahkan kejadian bermula saat Esteban baru mendarat setelah terbang dari Acnhorage, Alaska. Pria berusia 26 tahun yang menggunakan kaos Star Wars itu kemudian masuk ke kamar kecil.

Kepanikan penumpang di Bandara Florida. (CNN)

 

LaMarca mengatakan setelah keluar dari kamar kecil itu, Esteban langsung berlari ke tempat pengambilan bagasi dan menembaki orang sekitar secara membabi buta. Belum diketahui dari mana senjata yang digunakan Esteban berasal.

Seorang pejabat otoritas Bandara Ford Lauderdale mengatakan dalam koper milik Esteban, ditemukan sejumlah senjata yang tak beramunisi. Namun, senjata yang digunakan pria yang lahir di New Jersey untuk menembak berbeda dari yang dibawanya di dalam koper.

Akibat insiden itu, ratusan penumpang lainnya kocar kacir berusaha menyelamatkan diri dari serangan brutal mantan tentara Amerika Serikat yang pernah ditugaskan di Irak itu.

Penumpang yang dievakuasi pascainsiden penembakan di Bandara Florida. (REUTERS)

 

Untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak, petugas menembakkan timah panas ke kaki Esteban.  Otoritas keamanan setempat sampai saat ini memastikan pria itu melakukan aksinya sendiri.

Gubernur Florida Rick Scott mengecam tindakan biadap itu. "Ini tentunya adalah perbuatan yang tercela dan dilakukan oleh iblis," kata dia.

Penelusuran polisi setempat, Esteban Santiago adalah figur yang tidak dikenal publik. Dia hanya tercatat sebagai mantan tentara yang pernah bertugas di Irak.

Sejumlah penumpang pesawat yang masih cemas pascainsiden penembakan di Bandara Florida. (CNN)

 

Namun menurut keterangan kakaknya, Bryan Santiago, Esteban saat ini sedang menjalani perawatan mental di salah satu rumah sakit jiwa di Alaska.  Bryan emoh merincikan alasan adiknya itu masuk dalam terapi kejiwaan.

REUTERS | CNN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments