hero

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 Januari 2017, 16:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menggelar pra rekonstruksi pembunuhan keluarga Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Pihak keluarga mempertanyakan versi polisi yang menyebut motifnya hanya perampokan.

"Aneh kalau dibilang perampokan. Barang yang hilang hanya Rolex, uang Rp 6 juta, dan beberapa lembar dollar Singapura," kata Azam Khan, pengacara keluarga Dodi, Jakarta, Jumat, 6 Januari 2016.

Menurut Azam, terbunuhnya para korban perlu diselidiki lebih jauh. "Motif pembunuhan, kepentingannya apa? Itu butuh dibongkar lebih dalam lagi," tambah dia.

Adegan korban Dodi tiba di rumah. (NET/Bambang)

Polisi, lanjut Azam, juga perlu mengembangkan pemeriksaan kemungkinan ada aktor lain di luar para pelaku. "Korban Dodi pebisnis. Takutnya ada pesaing bisnis atau dendam bisnis," ujar Azam.

Dari proses pra rekonstruksi sebanyak 72 adegan, polisi mengatakan ada temuan baru soal perbincangan di antara para pelaku. "Yang tidak terekam dalam CCTV," kata Kepala Polres Jakarta Timur Komisaris Besar Agung Budijono.

Salah satu percakapan di antara para pelaku, kata Agung, ada berupa komando. "Kita sudah selesai. Ayo kita pulang," kata Agung menirukan ucapan pelaku pembunuhan

Tersangka Yus Pane di pra rekonstruksi. (NET/Bambang)

Pembunuhan Pulomas pada Senin 26 Desember 2016 menyebabkan 6 orang tewas. Bersama 5 orang lainnya, para korban dikurung di kamar mandi sempit berukuran dua meter persegi.

Para korban tewas selain Dodi, antara lain dua putrinya Diona Arika Andra Putri (16 tahun) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9 tahun). Tiga lainnya adalah Amel (teman anaknya), serta dua sopir Yanto dan Tasrok.

Sementara para korban selamat adalah putri Dodi Zanette Kalila Azaria (13 tahun), Emi, Santi, Fitriani, dan Windy. Mereka sudah pulang ke rumah pada 3 Januari 2017, pasca dirawat sejak 27 Desember 2016 lalu.

MELISA LOLINDU

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments