hero
(NET.Z/Wisnu)

EDITOR : REZA ADITYA

6 Januari 2017, 11:35 WIB

INDONESIA

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur pada 13 Januari 2017 mendatang. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan debat dilakukan secara terbuka dan disiarkan di NET.

"Dalam rentang dua bulan dari Januari sampai Februari 2017, kami akan menggelar debat sebanyak tiga kali," kata Sumarno, Jumat 6 Januari 2017. 

Adapun jadwal debat selain tanggal 13 Januari 2017 yaitu pada 27 Januari 2017 dan 10 Februari 2017.  Konsep sawala itu akan menjejerkan tiga pasangan calon pemimpin ibu kota di hadapan publik. Ketiganya ditanyakan terkait visi dan misi oleh moderator.

Jelang pelaksanaan debat, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terlihat mempersiapkan diri. Di antaranya melakukan konsolidasi internal, mengikuti isu terkini, hingga diskusi dengan para pakar.

Seperti apa persiapan tiga pasangan calon itu?

1. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni
Calon gubernur nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono memilih libur kampanye di awal tahun 2017 ini. Dia menggunakan waktu luangnya untuk konsolidasi internal bersama tim suksesnya jelang debat.

Sama seperti Agus, Sylviana juga melakukan konsultasi dengan beberapa ahli. Misalnya ahli ekonomi dan menambah intensitas bertemu dengan warga DKI.

2. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat
Calon Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok ini mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi debat nanti. Di Rumah Lembang, posko pemenangannya, calon gubernur petahana ini malah terlihat bersenda gurau bersama relawannya.

Begitu juga Djarot yang mengaku santai dalam menghadapi debat nanti.

3. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan jelang debat diisi dengan diskusi dengan beberapa pakar. Dia juga menyaring aspirasi dari sejumlah pihak yang ada di lapangan terkait masalah Jakarta.

Calon wakilnya, Sandiaga Uno juga melakukan hal yang sama.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments