hero
Bonek Persebaya di GOR Padjajaran Bandung. (NET/Iqwan)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 Januari 2017, 20:27 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Ratusan Bonek --sebutan untuk pendukung Persebaya 1927 membanjiri Bandung, Jawa Barat tempat pelaksanaan Kongres PSSI. Mereka menuntut agar klub kesayangannya diterima kembali sebagai peserta Liga Utama PSSI.

"Kami mau mengawal kongres. Harapannya supaya Persebaya diakui PSSI lagi dan ikut kompetisi lagi," kata Andri Kurnia, salah satu suporter Persebaya, di Bandung, Jumat, 6 Januari 2017.

Selain rombongan awal yang terdiri dari seratusan Bonek, rencananya jumlah yang lebih banyak masih akan terus berdatangan. Diperkirakan jumlah Bonek yang akan membanjiri Bandung hingga 3 ribu orang.

Polisi mendata Bonek. (NET)

Para Bonek itu dikumpulkan dan disediakan GOR Padjajaran Bandung sebagai tempat menginap. Polisi juga diturunkan untuk mengamankan mereka dari kemungkinan keributan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau Bonek agar tidak melakukan tindakan yang membuat warga Bandung kecewa, termasuk wisatawan. "Karena akhir pekan waktu rutin datangnya wisatawan," kata Ridwan.

Polisi disiagakan menjaga Bonek. (NET)

Menurut Ridwan, berdasarkan pengarahan dari polisi, para Bonek dilarang meninggalkan GOR Padjajaran guna menghindari hal yang tak diinginkan. Pemerintah kota juga membantu dengan menurunkan Satpol PP.

Kepala Polsek Kiara Condong Komisaris Asral Bakar mengatakan menyiagakan anggotanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman. "Kami siapkan 3 truk polisi, 3 patwal, dan 9 ranger patroli polisi," ujar Asral.

Logo Kongres PSSI. (TWITTER/pssi)

Kongres PSSI akan berlangsung pada Minggu, 8 Januari 2017 mendatang di Hotel Aryaduta, Bandung. Ini adalah kongres pertama sejak kepengurusan baru PSSI yang diketuai Letnan Jenderal Edi Rahmayadi.

IQWAN SABBA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments