hero
(FACEBOOK/Chiwai Lai4)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Januari 2017, 05:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Menderita lumpuh mungkin menjadi salah satu hal yang paling ditakutkan oleh semua orang. Namun berbeda dengan seorang atlet asal Cina, Lai Chi  Wai. Ia berhasil memanjat tebing setinggi 1.624 kaki atau 500 meter dengan menggunakan kursi roda.

Sebelum lumpuh, pria berusia 33 tahun ini memiliki segudang prestasi. Ia merupakan pemegang juara sebanyak empat kali pada Asian Rock Climbing Championship. Namun sejak tanggal 9 Desember 2011, hidupnya berubah secara drastis.

FACEBOOK/Chiwai Lai4

Ia mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan dirinya tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda. Kejadian itu memukul kehidupan keluarga dan karirnya.

"Ketika saya bangun, saya sudah berada di rumah sakit dan telah dioperasi. Staf mengatakan saya lumpuh dari pinggang ke bawah dan akan berada di kursi roda selama sisa hidup saya, " kenangnya.

FACEBOOK/Chiwai Lai4

Tahun 2014, Lai mulai bangkit setelah anak pertamanya lahir. Ia seolah seolah mendapat suntikan motivasi untuk kembali memanjat tebing. Lai berjanji pada dirinya sendiri untuk mendaki sekali lagi meski harus berada di atas kursi roda.

Benar saja, pada 9 Desember 2016 kemarin ia memenuhi janjinya. Ia berhasil menaklukan tebing Lion Rock di Hongkong. Bahkan, ia juga dinobatkan menjadi seorang rock climber pertama yang mencapai puncak terbing ini dengan keadaan lumpuh.

FACEBOOK/Chiwai Lai4

"Aku telah menyelesaikan ini. Aku sempat mengalami kecelakaan dan lima tahun kemudian aku berhasil memanjat Lion Rock hingga puncak! Sekali lagi, aku duduk di atas gunung," tulis Lai bangga di akun Facebook pribadinya.

Kesuksesannya ini tak ayal menjadi perbincangan di media sosial. Para netizen memberikan rasa kagumnya terhadap Lai yang bisa memenuhi janjinya.

THE DAILY STAR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments