hero
Meme fitsa hats yang menjadi viral di dunia maya. (TWITTER)

EDITOR : REZA ADITYA

4 Januari 2017, 10:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok membeberkan isi persidangan keempatnya yang dilakukan pada Selasa,3 Januari 2017. Dia mengungkapkan ada seorang saksi yang malu pernah bekerja di sebuah restoran asal Amerika Serikat.

Nama restoran itu adalah Pizza Hut namun kata Ahok di berita acara pemeriksan (BAP) ditulis "fitsa hats". "Mungkin malu karena Pizza Hut kan punya orang Amerika, lalu dia sengaja menuliskannya jadi beda," kata Ahok.

Tulisan fitsa hats pada BAP Pemeriksaan Novel dalam sidang Ahok yang tersebar di media massa.

 

Ahok kemudian menunjukan BAP seorang saksi itu kepada awak media. Ternyata, saksi yang dimaksud Ahok adalah Novel Chaidir Hasan, yang juga  Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam.

"Saya pikir dia malu karena punya pandangan tidak boleh dipimpin oleh orang kafir yang beda iman," ujar Ahok. "Dia bekerja di Pizza Hut dari pada tahun 1992 sampai dengan 1995."

Fitsa Hats menjadi trending topic di Twitter sampai Rabu, 4 Januari 2017. 

 

Setelah pernyataan Ahok itu, dunia maya langsung  heboh. Sejumlah netizen membahasnya dengan ditambah meme. Bahkan "fitsa hats" menjadi trending topic hingga saat ini.

Adapun Novel saat dikonfirmasi  mengaku tidak memperhatikan tulisan yang tertera dalam BAP. Dia mengklaim langsung menandatangani berita pemeriksaan itu tanpa dicek huruf per huruf.

Sidang keempat Ahok digelar di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Pada sidang kemarin, agendanya adalah meminta keterangan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum.

Sebanyak empat saksi yang dihadirkan. Mereka adalah Novel Chaidir Hasan, Gusjoy Setiawan, Muchsin, dan Syamsu Hilal. Sebagian dari mereka merupakan orang yang melaporkan Ahok terkait pernyataannya menyitir surat Al-Maidah ayat 51.

ENDA TARIGAN | TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments