hero
Tiga sahabat liburan bersama ke Machu Pichu, Peru (PIXABAY)

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

3 Januari 2017, 19:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Uang sering jadi alasan mengapa kamu memilih stay dirumah meskipun dalam masa liburan. Alasannya simpel, travelling bisa menguras isi kantong. Bukannya bahagia, tapi justru kamu akan merasa pusing jika liburan kamu menghabiskan biaya yang lebih.

Bagi kamu yang memiliki budget yang terbatas, kamu pasti akan memutar otak untuk menabung agar bisa travelling.  Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa mewujudkan impian travellingmu di Tahun 2017.

 

1. Simpan Uang Sebaik Mungkin

Pria memegang uang. (AMELIOSOFTWARE.COM)

Liburan membuat kamu harus bisa menyisihkan uang. Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyimpan uang kamu sebaik mungkin. Jadikan rencana liburan kamu sebagai sebuah prioritas.

Selain itu kamu perlu mulai mengurangi pengeluaran akan barang-barang yang tidak terpakai. Buang hal-hal yang tidak penting dari hidupmu.

Sebagai contoh, jika kamu tidak terlalu suka menonton televisi, maka kamu tidak perlu memasang tv berbayar atau tv kabel. Uang yang kamu keluarkan untuk membayar tv tersebut dapat kamu sisihkan untuk travelling.

 

2. Pantau Situs Online Ticketing untuk Dapat Diskon

Situs travel online menawarkan diskon. (PINTEREST)

Siapa yang tidak suka diskon? Semua orang menyukai diskon. Ada baiknya sebelum kamu berpergian, selalu pantau berbagai situs pencarian tiket yang ada.

Karena terkadang berbagai situs ini menawarkan diskon yang menarik untuk menghemat biaya liburan kamu. Rencanakan tanggal keberangkatan jauh-jauh hari, sehingga kesempatan mendapatkan diskon juga semakin besar. 

 

3. Simpan Uang melalui E-banking.

Melakukan transaksi keuangan melalui E-Banking. (TECHJUICE)

Simpan dan kumpulkan uang tabungan kamu untuk berlibur ke bank. Jika kamu malas untuk pergi ke bank, kamu bisa menyimpan uang kamu melalui e-banking.

Hal ini berfungsi untuk membuat uang kamu terjaga dengan aman. Selain itu, uang simpanan kamu tidak akan  terpakai untuk hal lain.

 

4. Gunakan Aplikasi Transportasi Online

Memesan taksi menggunakan aplikasi transportasi online.
(THE GUARDIAN)

Transportasi online merupakan salah satu jasa transportasi yang tersedia di berbagai negara. Menurut pendapat para travellers, biaya yang dikeluarkan untuk menyewa kendaraan melalui uber lebih hemat dibanding menggunakan taksi.

Selain itu, transportasi online jauh lebih efisien dan aman bagi kamu yang masih asing dengan tempat liburan kamu.

 

5. Jangan Selalu Menginap di Hotel

Halaman depan aplikasi AirBnB. (ADWEEK)

AirBnB adalah sebuah online marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya. Biasanya, orang-orang menyewakan rumahnya secara harian seperti kamar hotel.

Ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mendapatkan local experience dan akomodasi yang lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman otentik dengan tinggal di sana.

 

6. Nikmati Waktu Liburanmu

Seorang gadis membaca buku di tepi danau. (PIXABAY)

Jika kamu sudah merencanakan liburan, penting menjadikannya sebagai sebuah prioritas. Sehingga waktu liburan tiba, kamu bisa melakukan apa saja yang kamu mau tanpa pusing memikirkan biaya.

Selalu nikmati waktu liburan kamu sebaik mungkin. Lakukan hal  yang ingin kamu lakukan pada saat itu.

 

HUFFINGTON POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments