hero
Massa saling dorong di sidang keempat Ahok. (NET/Chelzea Verhoeven)

EDITOR : REZA ADITYA

3 Januari 2017, 11:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Insiden kericuhan mewarnai sidang keempat dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digelar di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan hari ini.

Penyebabnya, ulah dari massa pendukung Ahok dan barisan Front Pembela Islam (FPI) yang tak bisa menahan emosi. Kedua kelompok ini saling dorong dan membuat suasana sekitar memanas.

Pantauan tim lapangan, kericuhan berawal dari sejumlah massa anti dan pendukung Ahok berpapasan di depan gedung Kementerian Pertanian. Kedua kubu itu tak bisa menahan emosi dan saling adu mulut.

 

Dari adu mulut, kemudian mereka saling dorong satu sama lain. Beruntung insiden itu tidak bertahan lama. Aparat kepolisian langsung melerai.

Pihak kepolisian menyiapkan tempat khusus yang memisahkan keduanya. Barisan penolak Ahok ditempatkan pada sebelah kiri pintu masuk gedung Kementerian Pertanian. Untuk pendukung, berada di sebelah kanan.

Adapun sidang Ahok saat ini masih berlangsung di dalam auditorium Kementerian Pertanian. Agenda sidang kali ini adalah mendengar enam saksi yang dihadirkan dari jaksa penuntut umum.

Sidang kali ini tidak berjalan terbuka tapi tidak disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi. Sejumlah pewarta hanya diperbolehkan mengambil gambar saat sidang dimulai.

CHELZEA VERHOEVEN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments