Kapal wisata Zahro Express terbakar di laut Jawa. (Istimewa)

EDITOR : OCTOBRYAN

1 Januari 2017, 13:25 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kapal wisata Zahro Express yang membawa lebih dari 100 penumpang tujuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terbakar di Muara Angke, Jakarta. Dalam kejadian tersebut dua tewas, dan dua puluh penumpang belum ditemukan.

"Kapal terbakar sekitar satu mil dari Pelabuhan Muara Angke sebelah barat," ujar Direktur Kepolisian Air Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar melalui pesan singkat kepada NET.Z, Minggu, 1 Januari 2016.

Kapal wisata Zahro Express terbakar di laut Jawa. (Istimewa)

Hero mengatakan, 152 penumpang berhasil dievakuasi, dua di antaranya meninggal dunia. Dua korban meninggal dunia itu kemudian dibawa ke RS Atmajaya.

"Tiga ABK selamat kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal," tambahnya.

Penumpang Kapal wisata Zahro mendapatkan perawatan. (Istimewa)

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kabupaten Pulau Seribu, Edi Rudiyanto mengatakan, proses pemadaman dan evakuasi sempat mengalami kendala dikarenakan posisi kapal yang berada di tengah laut. 

"Kami kerahkan tiga unit pemadam dan fire boat rescue," ujarnya.

Puing kapal wisata Zahro. (Istimewa)

Selain melakukan proses pemadaman, petugas Search and Rescue masih melakukan pencarian korban petugas juga berupaya membantu evakuasi terhadap penumpang kapal wisata Zahro dengan dua kapal lain dari Polisi Air dan TNI. 

Hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara, bangkai kapal cepat tersebut dibawa ke dermaga dengan cara ditarik oleh Kapal Penjagaan laut dan Pantai.

ANDRY PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments