hero
(Dailymail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Desember 2016, 09:05 WIB

JEPANG

Jika kamu sering pergi keluar negeri, pasti sudah tidak asing dengan musim gugur. Saat musim itu, banyak dedaunan yang memenuhi jalan dan menjadi spot bagus untuk difoto.

Jika di berbagai negara tumpukan daun dianggap sampah, tapi berbeda dengan di Jepang. Para seniman Negeri Sakura itu mengubah kumpulan daun kering menjadi lukisan indah.

(Dailymail)

Ide kreatif dan unik itu disebut sebagai ochiba art atau lukisan daun kering. Sejak di-posting di sosial media, karya seni ini menjadi viral di kalangan netizen.

Desain yang kerap dibuat lukisan daun adalah karakter Winni the Pooh, Hello Kitty, dan Pikachu. Sedangkan bentuk yang paling mudah adalah bentuk hati.

(Dailymail)

Ada juga lukisan karakter Totoro. Ia merupakan salah satu kartun favorit Jepang dari tahun 1988. Tapi di antara desain tersebut karakter Pikachu di Taman Sogi Park yang paling sukses menuai pujian dari para netizen.

Saking terkenal di Jepang, banyak para pengguna sosial media yang berlomba untuk mengupload hasil dari karyanya. Ochiba art sendiri tidak hanya membuat senang para pembuatnya tapi membuat orang lain yang melihatnya merasakan hal yang serupa.

DAILY MAIL

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments