Lokasi penggerebekan pembunuh Pulomas. (NET/Ridwan)

EDITOR : OCTOBRYAN

28 Desember 2016, 21:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menangkap sebagian pelaku pembunuhan keluarga Dodi Triono di Bekasi, Jawa Barat. Salah satu pelaku yang ditangkap tewas karena ditembak polisi.

Penangkapan di Bekasi berawal dari keterangan salah satu pelaku bernama Philip Napitupulu. Setelah mengintai dan sejumlah persiapan, polisi kemudian menggerebek lokasi dua pelaku lain.

Mereka ditangkap dari sebuah kontrakan di Gang Kalong RT 8 RW 2, Kampung Poncol Indah, Rawa Lumbu, Bekasi. "Kejadian kurang lebih jam tiga sore," kata Ketua RT 8 Anyih Hamid, Rabu, 28 Desember 2016.

Ketua RT 8 Anyih Hamid. (NET)

Dari lokasi itu, polisi menangkap Ramlan Butar-butar dan Erwin Situmorang. Keduanya ditembak karena, menurut polisi, mereka mencoba melawan ketika hendak ditangkap.

Akibat luka tembakan, Ramlan tewas. Sementara Erwin dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Menurut polisi, dua pelaku lainnya masih dikejar, yakni YP dan S.

Kejadian penggerebekan. (ISTIMEWA)

Anyih menambahkan, Ramlan sudah tinggal di sana selama setahun belakangan. "Dia pernah melapor. Pekerjaan sehari-harinya sebagai sopir angkot," kata dia.

Sementara Erwin, lanjut Anyih, belum lama tinggal di situ. "Dia tidak melapor," ujarnya. Anyih dan warga sekitar mengaku tidak menyangka bahwa pelaku pembunuhan Pulomas tinggal di wilayah mereka.

Pembunuhan keluarga Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Jakarta Timur diketahui pada Selasa, 27 Desember 2016. Enam orang tewas akibat disekap para pelaku di kamar mandi seluas dua meter persegi sejak sehari sebelumnya.

Selain Dodi, lima orang lainnya tewas, termasuk dua putrinya Diona Arika Andra Putri (16 tahun) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9 tahun). Tiga lainnya adalah Amel (teman anaknya), serta dua sopir Yanto dan Tasrok.

Lokasi pembunuhan Pulomas. (NET)

Sementara lima korban selamat adalah putri Dodi Zanettel Kalila Azaria (13 tahun), Emi (41 tahun), Santi (22 tahun), Fitriani, dan Windy. Mereka masih menjalani perawatan.

ARIE RIDWAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments