hero
Rumah Dodi di Pulomas. (NET/Bayu)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 Desember 2016, 14:33 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pembunuhan Dodi Triono diyakini bukanlah pembunuhan biasa karena perampokan. Diduga ada latar belakang interaksi sosial korban dengan pembunuh atau otak pembunuhan tersebut.

"Tidak ada barang berharga yang hilang, baik mobil, atau perhiasan. Ini motifnya lebih pada kasus hubungan interaksi sosial," kata ahli kriminologi Yogo Tri Hendiarto, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2016.

Menurut Yogo, ada beberapa kemungkinan yang menjadi latar belakang pembunuhan Dodi. Yakni balas dendam, persaingan bisnis, atau prilaku yang membuat sakit hati.

"Salah satunya adalah motif utama pembunuhan ini. Jadi bukan sekedar motif ekonomi hendak mengambil barang berharga," kata dosen kriminologi Universitas Indonesia itu.

Korban meninggal disalatkan. (NET/Mayfree)

Dodi Triono ditemukan tewas di kediamannya Jalan Pulomas Utara, Jakarta Timur pada Selasa, 27 Desember 2106. Bersama 10 orang lainnya Dodi bertumpukan di kamar mandi seluas 2 meter persegi.

Selain Dodi, lima orang lainnya tewas, teramasuk dua putrinya Diona Arika Andra Putri (16 tahun) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9 tahun). Tiga lainnya adalah Amel (teman anaknya), serta dua sopir Yanto dan Tasrok.

Proses evakuasi korban. (ISTIMEWA)

Menurut Yogo, jika pembunuhan adalah bermotif perampokan, maka barang berharga korban pasti ada yang hilang. "Status sosial korban tinggi sekali, sangat kaya, banyak barang-barang berharga," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran di akun instagram korban, Dodi diketahui punya beberapa mobil mewah. Misalnya Lamborghini Gallardo, Ferrari, Hummer, dan lainnya.

Koleksi mobil Dodi. (INSTAGRAM)

Untuk bisa mengungkap motif pembunuhan sebenarnya, lanjut Yogo, polisi harus menangkap para pelaku pembunuhan Dodi. Sehingga bisa diketahui, "Apakah ada otak pembunuhannya," ujar dia.

DILLA HANTIKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments