hero
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

28 Desember 2016, 13:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memastikan kematian enam dari 11 korban dalam peristiwa pembunuhan di Pulomas Utara, Jakarta Timur akibat kekurangan oksigen. Musababnya, seluruh korban ditaruh dalam toilet yang berukuran dua meter persegi.

"Hasil autopsi sudah selesai tadi malam. Hasilnya, yaitu ada kekurangan oksigen dalam darah," kata Iriawan, Rabu, 28 Desember 2016. "Diperkirakan yang meninggal itu sekitar jam 06.00 WIB-08.00 WIB."

 

Menurut Iriawan, hasil tim dokter forensik kepolisian juga tidak menemukan enam korban tewas akibat luka tusukan. Namun, kata dia, hasil autopsi anak korban yang bernama Diona Arika Andra Putri terdapat luka yang diduga disebabkan oleh benturan di bagian kepalanya.

"Itu keluar darah dari hidung, pecah pembuluh darah, sudah kami pastikan," ujar dia.  Lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1984 itu menduga pelaku memasukan semua korban ke dalam toilet sehari sebelumnya.

Adapun korban ditemukan pada Selasa, 27 Desember 2016 pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Itu artinya, selama kurang lebih seharian sebelas orang di dalam toilet sempit itu berdesak-desakan tanpa udara segar.

"Jadi dengan hitungan medis, tidak ada ventilasi, tidak ada AC, pasti orang akan kekurangan oksigen," ujar dia. Salah seorang saksi yang juga menjadi korban selamat, kata Iriawan, mengatakan pelaku sebelum memasukan korban ke dalam toilet memberikan ancaman dengan menggunakan parang dan senjata tajam.

 

Lebih lanjut Iriawan mengatakan motif terkuat dalam peristiwa ini adalah perampokan. "Karena latar belakang korban sudah kami dalami, keluarga, dan lainnya. Sementara belum ada hal-hal yang membuat orang menjadi sakit hati dengan korban," ujar dia.

YASSED SATRIA

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments