hero
Detik-detik pembebasan korban Pulomas Utara, Jakarta Timur.

EDITOR : REZA ADITYA

28 Desember 2016, 13:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Dodi Triono, bersama 10 orang lain disekap di sebuah toilet berukuran dua meter di rumahnya, di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Jakarta Timur.  Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memprediksi pengurungan itu terjadi pada Senin, 26 Desember 2016.

Toilet tempat pembunuhan Pulomas. (ISTIMEWA)

 

Satu hari setelahnya, yaitu pada Selasa, 27 Desember 2016, Dodi dan lima orang yang disekap dalam kamar kecil itu ditemukan tewas.

Mereka yang tewas adalah Diona Arika Andra Putri , 16 tahun (anak pertama Dodi); Dianita Gemma Dzalfayla, 9 tahun; Amalia Calista Putri, 10 tahun; serta dua sopir Yanto dan Tasrok. 

Sedangkan lima orang lainnya dinyatakan selamat dan dirujuk ke Rumah Sakit Kartika, Pulomas. Mereka yang selamat: Zanette Kalila, 13 tahun; Emi, 41 tahun; Santi, 22  tahun; Fitriani, dan Windy.

 

Kasus pembunuhan ini terungkap dari laporan Sheila Putri, yang merupakan teman Diona. Sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa kemarin, Sheila berkunjung ke rumah teman sekolahnya itu.

Sheila heran dengan kondisi rumah mewah itu yang sepi tanpa ada jawaban salam dari sang penghuni. Yang lebih anehnya, terdengar suara teriakan minta tolong dari dalam toilet. Dia kemudian bergegas melapor ke kepolisian setempat.

Tim dari kepolisian bersama warga setempat kemudian langsung menuju toilet tempat rintihan minta tolong berasal. Ternyata, di dalam itu ada 11 tubuh manusia yang sudah lemah dan tak bernyawa.

Rekaman video amatir menangkap momen saat polisi dan warga mengevakuasi 11 korban dari dalam kamar kecil. Video diambil sekitar pukul 10.00 WIB pada Selasa kemarin.

Seperti apa proses evakuasinya? Yuk! Simak videonya di atas.

TIM LIPUTAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments