hero
Saiful Mikdar, paman Amallia, merasa terpukul kehilangan keponakan perempuannya. (NET/Arie)

EDITOR : REZA ADITYA

28 Desember 2016, 10:45 WIB

KOTA BEKASI, INDONESIA

Suasana duka masih menyelimuti kediaman Amalia Calista Putri. Sejumlah kerabat dan rekan sekolah bocah berusia 10 tahun itu terus berdatangan ke rumah yang terletak di Jalan Bulak Tinggi, Bekasi, Jawa Barat.

Kumandang doa dan selawat saling bersautan seisi rumah bercat putih itu. Saiful Mikdar, paman Amalia, merasa terpukul kehilangan keponakan perempuannya.

"Karena dia anaknya solehah, dan banyak teman," ujar Saiful, Rabu, 28 Desember 2016. "Dia banyak teman soalnya ada beberapa tempat mengaji."

Tak hanya keluarga, pihak guru juga terpukul siswi didikannya pergi dengan cara sadis. Hendra Ridwan, salah satu guru di sekolah dasar negeri di Bekasi, mengatakan Amalia  adalah seorang anak yang aktif.

 

"Di sekolah, Amalia membudayakan membaca, di kelas dia juga sebagai siswa yang berprestasi," ujar Hendra. "Anaknya ceria, tidak pendiam."

Hendra tidak menyangka siswinya itu tewas di saat liburan akhir tahun sekolah. "Tidak menyangka sama sekali saya kira liburan, berharap pelakunya diringkus dan dihukum semaksimal mungkin."

 

Suasana duka masih menyelimuti kediaman Amalia. (NET/Arie)

Amalia adalah satu dari enam korban yang tewas dalam dugaan pembunuhan di sebuah rumah di Pulomas Utara, Jakarta Timur kemarin. Lima orang lainnya yang tewas adalah Dodi Triono, 59 tahun (pemilik rumah); anak pertamanya Diona Arika Andra Putri (16 tahun), Dianita Gemma Dzalfayla, 9 tahun; dan dua sopir Yanto dan Tasrok.

Rose Herawati, ibu Amalia, mengatakan pada saat kejadian, anakya itu sedang menginap di rumah Dianita Gemma. Amalia rutin menginap di rumah Dianita tiap dua pekan sekali karena keduanya merupakan teman akrab di sekolah.

Perempuan berusia 40 tahun itu kaget mendengar anaknya menjadi korban pembunuhan sadis dan tewas bersama keluarga ayah dan kakak Dianita.

ARIE RIDWAN

BACA JUGA
Tangis Anak Jadi Cerita Akhir Pembunuhan Pulomas

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments